Tips Mencuci Bra Dan Lingerie Yang Tepat Agar Tidak Cepat Rusak



5/11/2015

Jakarta – Membersihkan bra dan lingerie yang Anda miliki tidak bisa sembarangan.

Tips Mencuci Bra Dan Lingerie Yang Tepat Agar Tidak Cepat Rusak

Banyak yang bingung antara mencuci dengan tangan atau mesin cuci. Sebenarnya tidak ada masalah asalkan diperhatikan terlebih dahulu beberapa faktor seperti bahan, tipe, dan kualitas bra yang akan dicuci. Berikut langkah-langkah mencuci bra yang benar:

Langkah Awal

Sebelum mulai mencuci baik dengan tangan atau mesin, perlu diperhatikan untuk memisahkan bra serta lingerie sesuai warna. Kesalahan dalam mencampur bra dengan warna yang bertolak belakang dapat membuat bra Anda luntur,

Mencuci Menggunakan Mesin

Settinglah mesin cuci dengan mode “Delicate” atau “wool” agar putaran mesin tidak terlalu cepat dan kuat sehingga tidak merusak bahan dari bra. Usahakan juga mencuci dengan air dingin karena temperatur tinggi dapat membuat bra menjadi menciut dan memudar warnanya.

Pisahkan bra dengan jenis pakaian lain yang berat seperti jeans dan sweater. Disarankan juga untuk memasukan bra ke dalam sarung bantal agar tali dan pengaitnya tidak tersangkut di mesin cuci.


Baca juga:

Cara Menghilangkan Rasa Galau Dengan Pijatan Sederhana Berikut Ini
Punya Bekas Jahitan di Wajah ? Anda Bisa Menghilangkannya dengan Cara Ini

Mencuci dengan Tangan

Beberapa bra dan lingerie ada yang dilabeli dnegan peringatan hanya boleh dicuci dengan tangan. Mencuci secara manual memang agak merepotkan dan membutuhkan ketelatenan. Namun hal tersebut sangat diperlukan agar bra Anda tahan lama.

Rendam bra Anda dalam ember yang telah diisi air dingin. Jangan air panas. Sebelum merendam, air tersebut harus sudah dicampur dengan sedikit deterjen. Jika ingin pembersih yang lembut dan aman gunakanlah shampoo bayi.

Rendam selama 10 menit. Setelah itu kucek pada bagian yang terdapat noda. Kemudian bilas dengan air hingga tidak terlihat lagi buih busa. Tidak perlu diperas, langsung gantung menggunakan hanger di ruang terbuka. (Yayam – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery