Home > Olahraga > Peluang Rossi Menjadi Juara MotoGP Masih Terbuka Lebar

Peluang Rossi Menjadi Juara MotoGP Masih Terbuka Lebar

Valencia – Momen yang paling ditunggu seluruh pecinta MotoGP akan segera tersaji di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Peluang Rossi Menjadi Juara MotoGP Masih Terbuka Lebar

Perebutan gelar juara dunia akan terjadi antara duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Keduanya hanya terpaut tujuh poin dengan Rossi yang memimpin di klasemen sementara.

Meski demikian Lorenzo sangat diunggulkan dalam edisi balapan terakhir di 2015 ini. Pasalnya Rossi harus melakukan start dari posisi paling belakang.

“Itu sudah jelas (Rossi memenangi titel) – dia punya keunggulan tujuh poin, dan balapan akan berlangsung, jadi jika nanti dengan berbagai alasan saya tak bisa menyelesaikan balapan, Valentino lah juaranya,” ucap Lorenzo di Crash (Minggu, 8/11/2015), seolah tidak ingin mencoret Rossi dari peta persaingan.

“Di balapan motor segalanya dapat terjadi, terutama di MotoGP. Sudah tentu bagi saya tak mudah, karena saya harus finis di posisi pertama atau kedua, untuk memastikan dan meyakinkan saya bisa memenangi MotoGP karena bagi Valentino, akan sangat sulit tiba di posisi lebih dari peringkat empat, meski itu bisa saja terjadi,” paparnya.

Hal senada juga diutarakan oleh dua pebalap lainnya, Marc Marquez dan Daniel Pedrosa.

“Bagi saya, saya percaya di MotoGP di beberapa putaran Anda bisa berada di depan, dan di beberapa balapan, Valentino mulai dari posisi 10 dan delapan, dan di putaran ketiga-keempat, dia telah berada di belakang rider urutan pertama. Jadi dia bisa berada di sana,” imbuh Marquez.

“Saya pikir segalanya bisa terjadi saat balapan, karena untuk titel juara beberapa orang punya opsi yang berbeda, dan seperti yang Jorge katakan, dia harus melakoni balapan dengan baik dan mengakhirinya. Valentino juga bisa bangkit kembali, dan dia juga cepat, jadi saya juga berpikir dia punya tujuh poin di depan dan itu berpengaruh,” tambah Pedrosa. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

111Bus Pemain Borussia Dortmund Dibom, Laga Dortmund vs AS Monaco Ditunda

Bus Pemain Borussia Dortmund Dibom, Laga Dortmund vs AS Monaco Ditunda

Dortmund – Bus yang mengangkut pemain Borussia Dortmund dilaporkan terkena bom saat dalam perjalanan di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis