Home > Ragam Berita > Jokowi Rencananya Akan Hadiri Perayaan Natal Di Manado

Jokowi Rencananya Akan Hadiri Perayaan Natal Di Manado

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menghadiri perayaan Natal Nasional yang jatuh pada 5 Desember 2015 dan bertempat di Manado, Sulawesi Utara.

Jokowi Rencananya Akan Hadiri Perayaan Natal Di Manado

“Sesuai usulan dan rencana awal direncanakan perayaan Natal Nasional digelar pada tanggal 5 Desember 2015 mendatang. Jadi akan disinkronkan dengan agenda acara Presiden RI lewat koordinasi lintas sektoral terkait,” kata Menteri Perdagangan Thomas Lembong saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan perayaan natal di Manado (Sabtu, 7/11/2015).

Sementara itu, Gubernur Soni Sumarsono menyatakan akan menggelar rapat dalam waktu dekat ini untuk melakukan koordinasi dengan para pimpinan daerah Sulut terkait persiapan pelaksaaan Natal Nasional.

“Mencermati komposisi kepanitiaan baik pusat dan daerah hendaknya tercipta sinergitas, tugas dan fungsi masing-masing panitia jelas dan tidak tumpang tindih kewenangan,” ujarnya.


Baca juga:

PDIP Menilai Kinerja Puan Maharani Sudah Sangat Baik
Ini Ancaman Ahok Jika Warga Bekasi Masih Halangi Truk Sampah

Soni menambahkan, salah satu agenda di perayaan natal ini adalah melakukan refleksi kerukunan lintas agama. Sejumlah ormas Islam pun turut berpartisipasi guna mengamankan jalannya perayaan.

“Juga akan dipaparkan kesiapan ormas Islam GP-Ansor berpartisipasi mengamankan perayaan Natal, selanjutnya penampilan grup kesenian muslim,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Sandiaga Uno Sebut Ada 542 TPS Putaran Pertama Yang Hasilnya Janggal

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyebutkan bahwa ada 542 tempat pemungutan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis