Home > Olahraga > Rossi Finis Ke-4, Lorenzo Juara Dunia

Rossi Finis Ke-4, Lorenzo Juara Dunia

Valencia – Laga terakhir MotoGP 2015 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2105), telah berakhir dengan drama yang tak terlalu berlebihan. Valentino Rossi, yang menjadi sorotan utama dalam race tersebut, hanya bisa finis di urutan ke-4. Hal ini menjadikan rival setimnya, Jorge Lorenzo, keluar sebagai pemenang setelah pembalap Spanyol ini berhasil finis di urutan terdepan.
Rossi Finis Ke-4, Lorenzo Juara Dunia
Sebenarnya, prestasi Rossi dalam laga ini terbilang cukup gemilang. Meski mendapatkan sanksi yang menjadikannya harus start di posisi paling belakang, Rossi bisa terus menyalip pembalap demi pembalap hingga akhirnya ia berada di urutan keempat. Sayang, usaha kerasnya itu nampaknya masih belum cukup.

Selama Rossi berjuang menuju posisi keempat, pembalap lain di tiga posisi terdepan, yakni secara berurutan, Dani Pedrosa (posisi ketiga), Marc Marquez (kedua), dan Lorenzo (pertama) telah semakin memperlebar jarak dengan rombongan di belakangnya.
Rossi Finis Ke-4, Lorenzo Juara Dunia
Bahkan, Rossi, yang sempat cukup lama berada di posisi keempat, seperti “balapan sendirian”. Pasalnya, jarak Rossi dengan pembalap di belakangnya cukup jauh, sementara jarak Rossi dengan pembalap di depannya sangat jauh.

Balapan ini pun diakhiri dengan naiknya trio pembalap Spanyol ke podium. Prestasi ini cukup manis, mengingat mereka bertanding di depan publik sendiri. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...