Home > Ragam Berita > ISIS Sanggup Berikan Gaji Rp 100 Juta Bagi Yang Ingin Bergabung Menjadi Militan

ISIS Sanggup Berikan Gaji Rp 100 Juta Bagi Yang Ingin Bergabung Menjadi Militan

Batam – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) janjikan gaji yang besar bagi siapa saja warga Indonesia yang berminat untuk bergabung bersama mereka. Tak tanggung-tanggung, kelompok radikal tersebut menawarkan gaji yang mencapai Rp 100 juta.
ISIS Sanggup Berikan Gaji Rp 100 Juta Bagi Yang Ingin Bergabung Menjadi Militan
“Strategi perekrutan anggota ISIS tidak selalu sama. Pola perekrutan anggota ISIS di Indonesia melalui pemberian gaji yang jauh lebih besar,” ujar Deputi Pencegahan BNPT, Brigjen Hamidin.

Hamidin mengatakan lagi bahwa BNPT berhasil menghimpun informasi yang mengatakan bahwa “mujahidin” asal Indonesia akan memperoleh gaji sebesar Rp 52 juta bila bergabung bersama ISIS secara individu. Bila ia membawa serta keluarganya, maka nominal yang akan diberikan naik menjadi Rp 100 juta.

“Ini pendekatan ekonomi, dan dimotivasi dengan pendekatan agama,” lanjut Hamidin.

Namun demikian, ISIS tidak hanya melakukan perekrutan dengan imbalan ekonomi. Terbukti, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko, diberitakan telah bergabung dengan kelompok ekstrimis tersebut. Tentunya sosok seperti Dwi Djoko bukanlah dari kalangan yang tidak mampu secara ekonomi. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Setya Novanto Ajukan Keberatan Terkait Surat Dakwaan Jaksa KPK

Setya Novanto Ajukan Keberatan Terkait Surat Dakwaan Jaksa KPK

Jakarta – Mantan Ketua DPR Setya Novanto mengajukan keberatan terhadap surat dakwaan yang dibacakan oleh ...