Home > Ragam Berita > Prestasi Menteri Susi Turut Dongkrak Popularitas Rizal Ramli

Prestasi Menteri Susi Turut Dongkrak Popularitas Rizal Ramli

Jakarta – Lembaga Survei Jakarta (LSJ) menyebutkan nama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, sebagai salah satu menteri yang memiliki kinerja dan pencapaian paling baik di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Prestasi Menteri Susi Turut Dongkrak Popularitas Rizal Ramli
Rizal, yang belum genap tiga bulan menduduki jabatannya tersebut, menduduki peringkat ketiga setelah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Meski demikian, ada pihak yang kurang sependapat dengan hasil LSJ. Salah satunya adalah Ketua Departemen Politik dan Hubungan International Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Philips Jusario Vermonte.

Philips menilai bahwa prestasi Rizal tidak murni berasal dari hasil kerjanya. Nama Rizal mengangkasa karena didongkrak oleh prestasi Menteri Susi.

Menurut Philips, Rizal cukup diuntungkan dengan jabatannya sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya, yang secara garis koordinasi, membawahi Kementerian Kelautan dan Perikanan yang dikepalai oleh Menteri Susi.

“Sehingga masyarakat lihatnya sebagai tim kerja,” ujar Philips kepada wartawan, Minggu (8/11/2015) kemarin. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Negara OKI SepakatYerusalem Timur Sebagai Ibu Kota Palestina, Ini Tanggapan Israel

Negara OKI SepakatYerusalem Timur Sebagai Ibu Kota Palestina, Ini Tanggapan Israel

Jakarta – Organisasi negara-negara Islam (OKI) sepakat menetapkan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina saat ...