Home > Olahraga > Nur Holisah, Wasit Cantik Berhijab Berlisensi C2 Pertama Di Indonesia

Nur Holisah, Wasit Cantik Berhijab Berlisensi C2 Pertama Di Indonesia

Jakarta – Seorang wanita yang menggunakan jilbab terlihat berlari kesana-kemari dalam sebuah pertandingan. Ternyata wanita tersebut bernama Nur Holisah. Satu-satunya wasit berjlibab di Tanah Air.

Nur Holisah, Wasit Cantik Berhijab Berlisensi C2 Pertama Di Indonesia

“Saya sebenarnya ingin cari pengalaman baru, memilih karier atau pekerjaan yang memang masih jarang dilakukan wanita pada umumnya,” ucap Nur Holisah ketika berbincang dengan awak media di Stadion BEA Cukai, Rawamanung (Rabu, 11/11/2015).

Wanita yang masih terdaftar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini memulai karirnya di dunia perwasitan pada tahun 2013 silam. Kini Nur malah sudah memiliki lisensi C2 (tingkat propinsi).

“Saya tetap berharap sih untuk memiliki lisensi C1 agar bisa memimpin laga ISL. Kalau memang bisa ya akan saya teruskan ambil lisensi FIFA nanti,” tambah Nur yang sebelumnya merupakan atlet atletik di Bekasi.

Sedikit pertentangan dari keluarga pernah dirasakan Nur.

“Keluarga bertanya-tanya, kenapa sebagai wanita malah menjadi wasit? Tapi saya tetap teguh pada pendirian dan mengambil pendidikan wasit. Akhirnya keluarga pun merestui.”


Baca juga:

Lorenzo Akan Terus Halangi Keinginan Rossi Untuk Juara Dunia Lagi
Suzi Perry, Jurnalis Cantik Yang Memberikan Dukungannya Untuk Valentino Rossi

Sayang karir Nur kini tersendat lantara PSSI tengah dibekukan.

“Sebelum PSSI dibekukan, total cuma 11 wasit wanita di Indonesia, tapi itu sebagian besar C2, belum C1,” jelasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Bogor – Timnas Indonesia membuka peluang untuk menjadi juara Piala AFF 2016 setelah pada final ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis