Home > Gaya Hidup > Studi, Orang Yang Tidak Mengakses Facebook Punya Kehidupan Yang Lebih Bahagia

Studi, Orang Yang Tidak Mengakses Facebook Punya Kehidupan Yang Lebih Bahagia

Jakarta – Sebuah penelitian menghasilkan fakta mengejutkan seputar jejaring sosial Facebook.

Studi, Orang Yang Tidak Mengakses Facebook Punya Kehidupan Yang Lebih Bahagia

Studi yang dilakukan oleh Happiness Research Institute melibatkan 1.095 sampel warga Denmark yang dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok yang berisikan orang yang masih menggunakan Facebook dan tidak.

“Kami fokus pada Facebook karena itu adalah media sosial yang banyak dipakai orang dari berbagai kalangan usia,” kata Meik Wiking, chief excutive HRI seperti dilansir dari AFP di Kopenhagen, ibu kota Denmark.

Setelah satu pekan berlalu, mereka yang berada di kelompok yang tak membuka Facebook merasa lebih puas dengan hidup mereka. Sebanyak 88 persen merasa “bahagia”. Sementara itu sebanyak 81 persen dari grup yang menggunakan Facebook merasakan sebaliknya.


Baca juga:

Manfaat Lidah Buaya Dan Kunyit Untuk Menyembuhkan Luka Lecet Di Kulit
Musim Hujan Telah Tiba, Waspada Terhadap Penyakit Kencing Tikus

Di akhir eksperimen, orang-orang yang tak membuka Facebook mempunya kehidupan sosial yang bervariasi dan tidak mendapatkan kesulitan ketika berkonsentrasi.

“Ketimbang fokus pada apa yang kita sebenarnya butuhkan, kita punya kecenderungan tak baik untuk fokus pada apa yang orang lain punya,” tulis peneliti studi. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ini Akibatnya Bila Sering Pakai Celana Jeans Ketat

Ini Akibatnya Bila Sering Pakai Celana Jeans Ketat

Jakarta – Celana jeans merupakan salah satu busana yang digemari oleh banyak orang, termasuk wanita. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135