Home > Ragam Berita > Berpeluang Jadi Cagub DKI, Ridwan Kamil : “Saya Tidak Mau Jadi Korban Ambisi Orang Lain”

Berpeluang Jadi Cagub DKI, Ridwan Kamil : “Saya Tidak Mau Jadi Korban Ambisi Orang Lain”

Bandung – Nama Ridwan Kamil makin ramai disebut sebagai penantang utama Basuki Tjahaja Purnama dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang. Namun tampaknya Wali Kota Bandung tersebut masih enggan meninggalkan tanggung jawabnya di Kota Kembang, ada apa gerangan?

Berpeluang Jadi Cagub DKI, Ridwan Kamil : "Saya Tidak Mau Jadi Korban Ambisi Orang Lain"

Ya, walaupun digadang-gadang banya pihak dan dianggap memiliki peluang besar dalam Pilgub DKI 2017, toh Ridwan Kamil tetap tak bergeming. Wali Kota Bandung yang akrab disapa Kang Emil ini masih kekeh dengan pendiriannya untuk tetap fokus mengurus Kota Bandung.

“Jadi ke Jakarta atau kemana pun itu masih jauh. Saya baru 2 tahun di Bandung, saat sedang start berlari masa sudah pindah trek, kan gak produktif,” jelas Kang Emil.


Baca juga:

Polisi Palestina Menangkap Bocah Palestina 13 Tahun Yang Diduga Lakukan Penusukan

Rupiah Masih Belum Bisa Lepas Dari Tekanan

Kang Emil menambahkan, maju atau tidak dalam Pilgub DKI 2017 bukan hanya soal peluang, namun juga dari panggilan hati. Menurutnya saat ini ia masih ingin fokus membangun Kota Bandung. Apalagi keputusannya untuk maju menjadi Wali Kota Bandung dan meninggalkan karir profesional merupakan sebuah langkah besar dan butuh keberanian.

“Saya juga tidak mau jadi korban ambisi orang lain. Jadi jangan kaget kalau kedepannya saya nggak lanjut (jadi wali kota Bandung-red), karena 50% mimpi saya sekarang adalah ingin kembali menjadi warga seperti kalian,” pungkas Kang Emil. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo dan SBY Akan Bertemu Hari Ini?

Prabowo dan SBY Akan Bertemu Hari Ini?

Jakarta – Kabar rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua ...