Home > Travel & Kuliner > Curug Bidadari, Wisata Alam Di Jawa Tengah Yang Keindahannya Bak Grand Canyon

Curug Bidadari, Wisata Alam Di Jawa Tengah Yang Keindahannya Bak Grand Canyon

Pekalongan – Pernahkah Anda mengunjungi objek wisata Curug Bidadari yang berada di perbatasan Kabupaten Pekalongan dan Batang, Jawa Tengah?

Curug Bidadari, Wisata Alam Di Jawa Tengah Yang Keindahannya Bak Grand Canyon

Jika belum, kami menyarankan Anda untuk setidaknya sekali saja mengunjungi tempat wisata ini.

Curug Bidadari merupapakan destinasi pariwisata yang menjadi andalan pemerintah daerah setempat. Kurangnya informasi yang tersedia di dunia maya membuat objek wisata ini belum begitu populer di telinga para traveler Tanah Air.

Padahal, daya tarik dan pesona dari Curug Bidadari tidak kalah jika dibandingkan dengan ek wisata lainnya, seperti Tawangmangu maupun Curug Sewu Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

“Curug ini selain sebagai tempat kunjungan para remaja juga pas untuk rekreasi keluarga untuk sekadar melepaskan kepenatan setelah rutin bekerja,” ujar pengunjung asal Kajen, Siti Kholidah (33) tentang kolam pemandian Curug Bidadari.

“Mengapa dinamakan Curug Bidadari?” kata dia, “konon karena setiap ada anak kecil yang rewel menjadi tidak rewel lagi setelah dibawa ke curug ini karena melihat keindahan pelangi di antara dua tebing yang mengapit curug.” Kala itu, bidadari dipercaya turun dari langit untuk menenangkan si anak sehingga objek wisata ini dinamakan Curug Bidadari oleh penduduk setempat.

Kini Curug Bidadari dikenal luas karena kemiripannya dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Resep Tongseng Kambing Khas Solo yang Lezat

Resep Tongseng Kambing Khas Solo yang Lezat

Jakarta – Menu makanan yang pas setelah perayaan Hari Raya Idul Adha adalah menu makanan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis