Home > Ragam Berita > Pejabat Malaysia Menengarai ISIS sedang bergerilya Di Indonesia

Pejabat Malaysia Menengarai ISIS sedang bergerilya Di Indonesia

Kuala Lumpur – Kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah, ISIS, ditengarai tengah mencoba merekrut ahli senjata serta peledak dari Malaysia dan Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Malaysia Datuk Nur Jazlan.

Pejabat Malaysia Menengarai ISIS sedang bergerilya Di Indonesia

“ISIS berpikir gerakan mereka tidak dapat ditelusuri tetapi Kepolisian Malaysia telah berhasil mengekang aktivitas mereka,” kata Nur seperti dilansir The Star (Minggu, 15/11/2015).

Nur menambahkan, rencana mendirikan ISIS di Asia tenggara merupakan ancaman besar yang tidak boleh dianggap angin lalu. Nur pun menghimbau negara-negara di Asia Tenggara harus memantau internet yang dijadikan media komunikasi utama para anggota ISIS.

“Ini adalah ancaman bagi negara-negara Asia Tenggara lainnya,” tambah Nur.

Sebelumnya, tersiar kabar mengenai seorang pejuang ISIS bernama Mahmud yang berasal dari Malaysia. Mahmud saat ini diperkirakan tengah bersembunyi di Filipina Selatan dan berencana menyerang beberapa negara termasuk Indonesia guna mendirikan ISIS Asia Tenggara. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Kampanye di Palmerah, Warga: Saya Nggak Mau Milih Gubernur KW

Anies Kampanye di Palmerah, Warga: Saya Nggak Mau Milih Gubernur KW

Jakarta – Saat melakukan kampanye di wilayah Palmerah, Jakarta Barat, calon Gubernur DKI Jakarta Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis