Home > Ragam Berita > Vladimir Putin Menyebut Ada 40 Negara yang Memberikan Dukungan Dana untuk ISIS

Vladimir Putin Menyebut Ada 40 Negara yang Memberikan Dukungan Dana untuk ISIS

Antalya – Presiden Rusia, Vladimir Putin, belum lama ini mengeluarkan pernyataan yang cukup mengagetkan terkait kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Putin mengklaim bahwa kelompok radikal tersebut telah memperoleh sokongan dana dari 40 negara, termasuk beberapa negara yang ikut hadir dalam KTT G20 di Turki.
Vladimir Putin Menyebut Ada 40 Negara yang Memberikan Dukungan Dana untuk ISIS
Seperti dilansir dari International Business Time (Senin, 16/11/2015), perkembangan terbaru ini disampaikan Putin ketika ia berbagi bukti dengan negara-negara anggota G20.

“Saya memberikan conton berdasarkan data kami pada pembiayaan ISIS, dari unit individu swasta. Uang ini, karena kami telah menetapkan, berasal dari 40 negara dan ada beberapa anggota G20 di antaranya,” ungkap Putin.

Lebih jauh, Putin juga membeberkan adanya aliran dana dari Arab Saudi, Qatar, dan Kuwait. Entah pihak mana yang menyumbangkan uangnya untuk biaya operasional kelompok keji tersebut.

Meski telah mengutarakan adanya indikasi sokongan dana yang berasal dari 40 negara, Putin masih enggan menjelaskan secara terperinci negara-negara mana saja yang ia maksud tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...