Home > Olahraga > Simak Kisah Mantan Tukang Cuci Piring Yang Kini Bisa Membeli Saham AC Milan

Simak Kisah Mantan Tukang Cuci Piring Yang Kini Bisa Membeli Saham AC Milan

Bangkok – Nama Bee Taechaubol mulai mendunia sejak membeli saham klub sepak bola AC Milan beberapa waktu lalu. Ternyata miliader itu adalah pengusaha asal Thailand itu adalah bekas buruh cuci piring!

Simak Kisah Mantan Tukang Cuci Piring Yang Kini Bisa Membeli Saham Mayoritas AC Milan

Pria yang kerap disapa Mr Bee itu sebenarnya cukup lama tinggal di luar Thailand, yakni di Australia. Dia tinggal di sana sejak berumur satu tahun. Ketika usianya menginjak 14 tahun, dia menjadi tukang cuci piring. Ketika remaja, dia juga pernah bekerja di restoran milik keluarganya di Australia.

“Orang tua saya selalu mengajarkan pentingnya bekerja,” katanya. Menginjak usia 16 tahun, Mr Bee mulai masuk ke industri realestat.

Saat baru menjadi mahasiswa Jurusan Teknik Sipil di University of New South Wales, Mr Bee mulai berani berinvestasi.

Investasi itu dilakukan pada perusahaan pemasaran realestat online. Perusahaan tersebut cukup sukses, bahkan pernah membawa keuntungan yang besar di bursa saham. Meski mulai dapat membawa kesuksesan, perjuangan Mr Bee tidak berarti tanpa masalah.

”Meski keluarga saya memiliki banyak saham di Thailand, krisis finansial Asia pada 1997 membuat kami punya utang dalam jumlah besar. Ketika saya meninggalkan Australia, tepatnya waktu lulus kuliah, saya hanya punya uang AUD 2.000 (setara Rp 20 juta),” ungkapnya.

Pria kelahiran 1975 tersebut harus melakukan berbagai upaya agar mampu bertahan hidup. Mr Bee yang saat itu masih muda juga bekerja di berbagai perusahaan. Uniknya, dia bekerja di banyak jenis perusahaan sehingga punya banyak pengetahuan mengenai bisnis di berbagai sektor.

Mr Bee tergolong sukses ketika bekerja hingga akhirnya mampu membeli perusahaan tempatnya bekerja dengan harga murah. Dia pun melakukan banyak terobosan.

Karena itu, perusahaan yang dibelinya pun akhirnya mampu menghasilkan kinerja yang sangat bagus. Perusahaan-perusahaan tersebut juga bisa dijual dengan harga yang tinggi.

Perusahaan yang sukses dia bina, antara lain, bergerak di bidang TV kabel, distribusi film, dan penyedia sarana bandara, telepon seluler, ritel, konstruksi, serta engineering. Kini dia menjadi bos Thai Prime Company Limited. Grup perusahaan tersebut sangat terkenal di Thailand hingga saat ini. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Bogor – Timnas Indonesia membuka peluang untuk menjadi juara Piala AFF 2016 setelah pada final ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis