Home > Ragam Berita > Sudirman Said Marah Karena Dianggap Sebagai Anak Buah Maroef Sjamsoeddin

Sudirman Said Marah Karena Dianggap Sebagai Anak Buah Maroef Sjamsoeddin

Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said merasa keberatan setelah dituding sebagai anak buah Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin oleh Ridwan Bae, anggota Mahkamah Kehormatan DPR.

Sudirman Said Marah Karena Dianggap Sebagai Anak Buah Maroef Sjamsoeddin

Dugaan itu lantaran Sudirman Said yang tidak ikut dalam pertemuan, mau melaporkan perkara ini ke MKD.

Sudirman membantah dugaan tersebut, bahwa dirinya bukanlah anak buah dari Maroef Sjamsoeddin. Ia menjelaskan dirinya merupakan penanggung jawab sektor ESDM dan ingin menata kembali sektor itu dari pemburu rente di Sidang MKD, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/12/2015)

M Prakosa selaku anggota MKD lainnya, juga turut mempertanyakan langkah Sudirman yang langsung melaporkan perkara ini ke MKD. Akan tetapi, Sudirman menjelaskan, dirinya memang berniat melaporkan sendiri perkara ini, lantaran terus meminta informasi terbaru dari pertemuan Freeport dengan Ketua DPR Setya Novanto.

Menurut Sudirman, pertemuan Novanto dengan Maroef diinisiasi oleh pihak Novanto sendiri. Kemudian, pertemuan itu terjadi tanpa membawa pengusaha Muhammad Riza Chalid. Akan tetapi dalam pertemuan kedua, secara tiba-tiba Rizal Chalid datang.

Sudirman mengatakan, Novanto telah melakukan sesuatu yang tidak seharusnya. Dimulai dengan mengajak suatu perusahaan, yang dalam waktu bersaman sedang bernegosiasi dengan pemerintah. Kehadiran Riza Chalid sendiri juga dianggap tidak patut dikarenakan sarat dengan pelanggaran kode etik.

Hari ini Kamis (3/12/2015), MKD akan memanggil Maroef. Yang bersangkutan akan diminta membawa rekaman asli yang kini menjadi buktu kuat milik Sudirman dan akan dicocokkan dengan rekaman yang sudah diserahkan Sudirman ke MKD. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Hampir 100 Orang Tewas Dalam Pertempuran Tentara Filipina Melawan ISIS di Marawi

Hampir 100 Orang Tewas Dalam Pertempuran Tentara Filipina Melawan ISIS di Marawi

Manila – Sudah hampir sepekan ini tentara Filipina melakukan pertempuran melawan milisi yang menyatakan diri ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis