Home > Ragam Berita > Saat Ditanya Disidang MKD, Setya Novanto Hanya Bisa Jawab Tidak

Saat Ditanya Disidang MKD, Setya Novanto Hanya Bisa Jawab Tidak

Jakarta – Sidang MKD yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto pada hari Senin (7/12) kemarin hanya berlangsung selama sekitar 3 jam saja dan tertutup. Dalam keterangan tidak ada hal yang bersifat rahasia. Singkatnya sidang MKD tersebut dikarenakan Setya Novanto menolak menjawab pertanyaan MKD.

Saat Ditanya Disidang MKD, Setya Novanto Hanya Bisa Jawab Tidak

Diungkapkan oleh Marsiaman Saragih, Setya Novanto menyangkal bukti rekaman yang dibuat dan diserahkan oleh Presiden Direktur PT Freeport Maroef Sjamsoeddin ke MKD.

Menurut Setya Novanto, rekaman itu ilegal, sehingga dia menolak mengomentari sesuatu yang berbau ilegal. Meskipun setelah disumpah di ruang sidang Mkd, Setya Novanto pun tetap membantah dan menolak menjawab.

Marsiaman telah mengingatkan, bahwa walau ada bantahan dari Setya Novanto, Mahkamah Kehormatan Dewan bisa menilai secara independen berdasarkan bukti dan keterangan-keterangan dalam persidangan secara menyeluruh.

“Dia berhak bilang itu ilegal.Kalau dia bilang ilegal, kita bawa ke audit forensik di kepolisian. Ya pembuktian, nanti kita lihat sendiri,” ucap Marsiaman. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Respon PAN Soal Permintaan Amien Rais Agar Asman Abnur Mundur dari Kabinet

Ini Respon PAN Soal Permintaan Amien Rais Agar Asman Abnur Mundur dari Kabinet

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) lebih memilih untuk tetap menjadi partai pendukung pemerintahan dan ...