Home > Ragam Berita > Inilah 10 Ucapan Kontroversi Donald Trump Yang Menyudutkan Islam

Inilah 10 Ucapan Kontroversi Donald Trump Yang Menyudutkan Islam

Washington D.C – Mendekati pemilihan capres Amerika Serikat, Donald Trump kerap mencuri perhatian netizen, bahkan tak jarang hingga mengundang kontroversi melalui komnetar-komentarnya.

Inilah 10 Ucapan Kontroversi Donald Trump Yang Menyudutkan Islam

Seperti yang dilansir media The Guardian, komentar-komentarnya itu pulalah yang mendongkrak rating dukungan suara terhadap kandidat capres Amerika Serikat tersebut.

Meskipun komentar-komentar Donald sering dianggap menyinggung, seksis, bahkan terlampau rasis, siapa sagka, dukungan terhadap dirinya justru bertambah kuat dan bertahan.

Berikut 10 ucapan Donald Trump yang menyinggung umat Islam dan hal-hal lainnya yang menuai kecaman publik.

1. Muslim AS senang atas serangan 9/11

Berkali-kali Donald Trump mengatakan bahwa ribuan muslim AS di New Jersey bergembira setelah insiden World Trade Center pada 11 September 2001 silam. Padahal para muslim New Jersey mengaku bahwa mereka justru berduka atas insiden itu.

2. Masjid-masjid di AS seharusnya diawasi.

Menurutnya, pengawasan pada tiap masjid di AS seharusnya dilakukan oleh pihak yang berwajib AS, dikarenakan sebagai bentuk inisiatif melawan terorisme.

3. Muslim AS dikelompokkan dalam sebuah database khusus.

Setelah tragedi Paris, dirinya sempat memberi gagasan bahwa muslim AS harus dikelompokkan dalam database khusus, untuk memudahkan pengawasan.

4. Keluarga militan ISIS seharusnya dihabisi

Donald juga menyebutkan jika ingin menumpas ISIS, sebaiknya keluarga militannya juga dijadikan target.

5. Membangun tembok di perbatasan antara AS dan Meksiko

Ia mengklaim sebuah tembok raksasa seharusnya dibangun di perbatasan AS – Meksiko. Dia berujar guna menghindari imigran ilegal masuk AS.

6. Deportasi semua imigran ilegal

Meningkatnya tindak kejahatan dan kekerasan membuat dirinya mengutarakan gagasan untuk melakukan deportasi massal atas sekitar 11 juta imigran ilegal, yang kebanyakan berasal dari Meksiko.

7. Menutup masjid-masjid di AS

Donald juga berjanji akan menutup beberapa masjid di AS jika dirinya terpilih jadi presiden. Dia berdalih guna untuk melawan ISIS.

8. Memulangkan pengungsi Suriah

Donald berniat memulangkan seluruh imigran Suriah yang tengah mencari suaka di AS. Hal ini dikarenakan pelaku teror di Paris adalah teroris yang menyamar jadi imigran Eropa.

9. Menutup akses internet di AS

Donald akan menutup internet di beberapa daerah di AS guna mencegah orang-orang berhubungan dan bergabung dengan ISIS.

10. Melarang umat muslim masuk AS

Ia juga menyuarakan desakan untuk melarang muslim masuk wilayah AS, dengan memerintahkan pihak imigrasi untuk menanyai terlebih dahulu agama orang-orang yang hendak melintas perbatasan AS.(Rani Soraya-harianindo.com)

x

Check Also

Atasi Macet, Anies Minta Proyek Underpass Mampang Selesai Tepat Waktu

Atasi Macet, Anies Minta Proyek Underpass Mampang Selesai Tepat Waktu

Jakarta – Anies Baswedan selaku GubernurDKI Jakarta yang baru tengah mengupayakan segala cara untuk mengatasi ...