Home > Gaya Hidup > Inilah Alasan Pria Menjadi Perhitungan Dengan Pacarnya

Inilah Alasan Pria Menjadi Perhitungan Dengan Pacarnya

Jakarta – Bagi wanita, punya pacar yang terlalu pelit tentu tidak enak, setiap kencan bayar sendiri hingga tidak pernah dibelikan hadiah. Namun jangan langsung menghakimi pacar kamu dulu girls, sebab mungkin ada alasan di balik sikapnya yang terlalu irit masalah duit.

Inilah Alasan Pria Menjadi Perhitungan Dengan PacarnyaInilah Alasan Pria Menjadi Perhitungan Dengan Pacarnya

Seperti yang diungkap oleh psikolog Liza Marielly Djaprie, ternyata ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi pelit soal duit, bahkan untuk urusan asmara. Faktor yang paling umum adalah kemungkinan pacar Anda tidak pernah dididik untuk saling berbagi.

Ketika sejak kecil seseorang tidak pernah diajarkan untuk berbagi, maka hal tersebut akan terbawa hingga ia besar. Mungkin beberapa orang akan menganggap dirinya pelit, padahal sebenarnya tidak. Hanya saja dia tidak tahu bagaimana cara berbagi.

Faktor lain yang bisa mengakibatkan seseorang pelit adalah karena memiliki trauma terkait masalah ekonomi. Trauma di masa lalu akan terus berbekas bahkan ketika kondisi ekonominya telah membaik. Karena trauma, mungkin dia akan ketakutan uangnya akan habis jika dirinya berbagi. Namun bukan berarti setiap orang yang pernah kesulitan ekonomi akan menjadi pelit, karena hal ini hanya akan terjadi pada orang yang trauma.

Selain itu masih ada beberapa faktor lain, seperti faktor lingkungan, keluarga, dan pengalaman. Jadi kenali dulu pacar Anda lebih dalam, sedikit demi sedikit coba ajarkan bagaimana nikmatnya berbagi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Los Angeles – Salah satu pemeran film The Magnificent Seven, aktor senior Denzel Washington, menilai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis