Home > Ragam Berita > Mandra Menolak Disebut Pernah Minta Proyek Kepada Rano Karno

Mandra Menolak Disebut Pernah Minta Proyek Kepada Rano Karno

Jakarta – Raut muka seniman betawi Mandra mendadak merah padam lantaran dirinya dituduh melakukan korupsi sebesar Rp 1,4 miliar terkait penjualan tiga film produksi PT Viandra Production ke TVRI. Mandra mengaku, dirinya tidak pernah memanfaatkan pejabat-pejabat yang dia kenal untuk mencari keuntungan sendiri.

Mandra Menolak Disebut Pernah Minta Proyek Kepada Rano Karno

Ia telah menjelaskan bahwa dirinya mnejual tiga film tersebut kepada Iwan Chermawan, orang swasta selaku vendor film-film di TVRI. Mandra tidak tahu menahu lagi kemana filmnya setelah dia jual ke Iwan. Yang dia tahu Iwan lah yang kemudian menjual ke pihak TVRI.

Lantaran itu, ia merasa heran atas pernyataan Iwan di dalam sidang yang mengatakan Mandra lah yang meminta tolong supaya filmnya dijual ke TVRI.

Pemeran Mandra dalam sekuel ‘Si Doel Anak Sekolahan’ itu menolak dengan tegas lantaran disebut pernah meminta-minta proyek kepada koleganya.

Bahkan dia mengaku, tidak pernah sekalipun mengemis meminta proyek kepada sahabat karibnya, Rano Karno.

“Dalam hidup saya, saya belum pernah meminta-minta proyek ke teman-teman. Tanya saja ke Rano Karno, apa saya pernah minta proyek pada waktu dia jadi Gubernur?,” tanya Mandra.

Mandra juga dengan tegas menyebut tak pernah merugikan keuangan negara seperti yang dituduhkan kepadanya.

Kendati demikian, proses hukum tetap berlanjut dan akhirnya membuat ia dipenjara selama sembilan bulan.

Mandra dituntut 1,5 tahun penjara dengan denda Rp 100 juta subsider enam bulan kurungan. Jaksa Penuntut Umum menilai, Mandra terbukti menyuruh dan melakukan perbuatan menyalahgunakan wewenang secara berlanjut.(Rani Soraya-harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Temukan Bukti Rencana Makar Dari Sejumlah Aktivis

Kapolri Temukan Bukti Rencana Makar Dari Sejumlah Aktivis

Jakarta – Proses hukum terhadap tersangka dugaan makar yang dilakukan oleh sejumlah aktivis masih terus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis