Home > Hiburan > Joey Alexander, Pianis Cilik Indonesia yang Jadi Sorotan Dunia

Joey Alexander, Pianis Cilik Indonesia yang Jadi Sorotan Dunia

Jakarta – Belum lama ini, nama Joey Alexander menjadi pembahasan hangat di sejumlah media. Hal tersebut disebabkan oleh prestasi yang ia raih di bidang musik yang cukup mengejutkan dunia musik internasional.
Joey Alexander, Pianis Cilik Indonesia yang Jadi Sorotan Dunia
Joey, yang masih berusia 12 tahun, berhasil masuk ke dalam nominasi Grammy Awards 2016 untuk kategori Best Improvised Jazz Solo, lewat lagu “Giant Steps”. Selain itu, ia juga kembali dimasukkan ke dalam nominasi Best Jazz Instrumental Album, untuk album “My Favorite Things”.

Pengamat musik Ben Leo menilai bahwa Joey memiliki talenta luar biasa yang mungkin serupa dengan Indra Lesmana. Kedua musisi ini sama-sama meraih prestasi sejak usia muda.

“Kalau saya secara pribadi mengamati Joey adalah titisan Indra Lesmana. Indra berkarya sejak umur 8 tahun, mencipta lagu pertama kali manggung di Taman Ismail Marzuki. Indra mendapatkan beasiswa di Australia saat berusia 12 tahun, persis seperti Joey,” ujar Bens, Kamis (10/12/2015).

Bens berharap bahwa prestasi Joey yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2016 bisa mendorong musisi lain di Indonesia untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

Selain itu, Bens berharap bahwa Joey tidak berganti dari aliran musik yang saat ini ia tekuni.

“Saya juga mengusulkan Joey jangan ganti genre jazz. Tetap di musik jazz karena pesaingnya di sana tidak banyak. Apalagi, usia dia yang masih belia prospeknya tinggi sekali untuk ke depannya,” lanjutnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Mantan Kekasih Awkarin Meninggal Dunia. Bunuh Diri?

Mantan Kekasih Awkarin Meninggal Dunia. Bunuh Diri?

Jakarta – Awkarin yang terkenal lewat akun Instagramnya @awkarin, sedang berduka setelah mantan kekasihnya, Oka ...