Home > Ragam Berita > Pemerintah Menargetkan Turunkan Harga Daging Sapi Hingga Rp 75 Ribu

Pemerintah Menargetkan Turunkan Harga Daging Sapi Hingga Rp 75 Ribu

Jakarta – Pemerintah dikabarkans edang menargetkan penurunan harga dgaing sapi sebesar Rp 70 ribu hingga Rp 75 ribu per kg. Pengamat peternakan sekaligus dosen Fakultas Peternakan Universitas Padjajaran, Rochadi Tawaf, menilai bahwa target tersebut mustahil dicapai.
Pemerintah Menargetkan Turunkan Harga Daging Sapi Hingga Rp 75 Ribu
“Harga sapi hidup saat ini Rp 35 ribu per kilogram, logikanya, harga daging setidaknya bisa dikendalikan hingga Rp 90 ribu. Kecuali jika perusahaan pelaksana mau menanggung kerugian menjual di angka Rp 75 ribu,” ujar Rochadi, Jumat (11/12/2015).

Rochadi melanjutkan bahwa satu hal yang juga mempengaruhi kemustahilan tersebut adalah kebutuhan sapi untuk wilayah Jakarta yang mencapai 1.500 ekor per hari.

Bila pemerintah mampu menjaga ketersediaan dan kontinuitas pasokan sampai, katakanlah, 10 persen (sekitar 200 ekor) dari kebutuhan itu, barulah target Rp 75 ribu per kg tadi bisa memiliki harapan untuk tercapai. Dan ketika faktor ketersediaan dan kontinuitas ini belum bisa dibereskan dan dijamin, maka target tersebut hampir mustahil diraih. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Aziz Syamsuddin : Penunjukan Ketua DPR Tidak Harus Melalui Rapat Pleno

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Jakarta – Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin disebut akan segera dilantik sebagai Ketua DPR ...