Home > Travel & Kuliner > Bukan di Eropa, Pohon Natal Termahal Justru Ada di Arab

Bukan di Eropa, Pohon Natal Termahal Justru Ada di Arab

Abu Dhabi – Uni Emirat Arab (UEA) seakan terus terpacu untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa mereka merupakan salah satu puat perkembangan peradaban modern. Berbagai infrastruktur canggih dan bangunan-bangunan tinggi pencakar langit sudah memadati sejumlah kota besar di Negeri Petro Dollar tersebut.

Abu Dhabi pun terus berbenah dan mempercantik diri untuk menarik datangnya wisatawan dari mancanegara. Berbagai destinasi wisata beserta infratruktur pendukungnya sudah dikembangkan dengan begitu baik dan mewah.
Bukan di Eropa, Pohon Natal Termahal Justru Ada di Arab
Sebuah hotel mewah bernama Emirates Palace dikabarkan memasangkan sebuah “atraksi” menarik di lobi utamanya untuk merayakan datangnya Hari Natal. Mereka memasangkan sebuah pohon Natal mewah dan konon menjadi yang termahal di dunia.

Betapa tidak, pohon Natal tersebut bertahtakan 181 batu permata yang terdiri dari Safir, Jambrud, berlian, dan lainnya. Selain itu, nampak pula beberapa logam mulai emas dan perak yang terpasang sebagai hiasannya.

Saking mahalnya, pohon Natal tersebut ditaksir memiliki nilai sekitar 7 juta pounds, atau setara dengan Rp 98 miliar.

Ketika ditanya apakah pemasangan pohon Natal mewah ini menyinggung umat Islam di UEA, General Manager Hotel Emirates Palace, Hans Olbertz, menyatakan tidak. Pasalnya, penduduk di UEA telah memiliki pandangan yang cukup liberal serta memiliki toleransi antar umat beragama yang cukup tinggi sehingga mereka pun tidak mempermasalahkan pohon Natal mewah tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Villa Tempat Obama Menginap Bertarif Rp 95 Juta per Malam

Wow, Villa Tempat Obama Menginap Bertarif Rp 95 Juta per Malam

Denpasar – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama saat ini tengah berlibur di Bali setelah ...