Home > Olahraga > Jungkalkan Chelsea 2-1, Leicester City Rajai Klasemen Sementara Liga Inggris

Jungkalkan Chelsea 2-1, Leicester City Rajai Klasemen Sementara Liga Inggris

Jakarta – Berstatus sebagai tim promosi tak membuat Leicester City takut bermimpi. Kini klub berjuluk ‘The Foxes’ itu kembali memuncaki klasemen Liga Premier Inggris setelah mengatasi perlawanan Chelsea 2-1 di King Power Stadium, Selasa (15/12) dinihari WIB tadi.

Jungkalkan Chelsea 2-1, Leicester City Rajai Klasemen Sementara Liga Inggris

Seperti dilansir dari Sky Sports, Selasa (15/12/2015), tambahan 3 poin membuat Leicester kini mengoleksi 35 poin, unggul 3 poin dari Arsenal di peringkat kedua. Sementara itu Chelsea makin terpuruk di urutan ke-16 dengan 15 poin atau hanya unggul 1 poin dari tim penghuni zona degradasi Norwich City.

Jamie Vardy dan Ryad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan Leicester City dengan gol di menit 34 dan 38, tim tamu hanya mampu membalas lewat gol Loic Remy di menit ke-77.

Claudio Ranieri selaku manajer Leicester City, mengaku timnya mendapat dorongan yang luar biasa dari para penggemar. Dukungan adalah hal yang sangat penting untuk skuatnya, karena hanya dukungan tanpa henti yang bisa membuat tim ‘biasa-biasa saja’ seperti Leicester bermain luar biasa.

“Mereka ingin terus bermimpi, namun kami juga harus terus menjejakkan kaki di bumi. Ini momen yang terasa ajaib, kami akan terus bekerja keras karena saya tak mau terbangun. Saya masih ingin melanjutkan mimpi bersama fans,” ujar Ranieri usai pertandingan.

Cukup dengan tambahan lima angka lagi akan membuat Leicester menggapai target mereka di awal musim, yakni bertahan di Liga Premier Inggris. Setelah target 40 poin tercapai, Leicester tampaknya akan memasang target baru yang lebih tinggi. Target juara, mungkin? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Mengenal Dellie Trisyadinda, Pemanah Cantik Pencatat Prestasi Untuk Indonesia

Lombok – Dellie Trisyadinda merupakan salah satu atlet panahan yang pernah berlaga di kejuaraan dunia. ...