Home > Ragam Berita > Mengenai Freeport, Luhut Pernah Mendapat Penolakan Dari SBY

Mengenai Freeport, Luhut Pernah Mendapat Penolakan Dari SBY

Jakarta – Kasus ‘Papa Minta Saham’ yang menyeret nama Ketua DPR Setya Novanto memang masih dalam proses persidangan di MKD. Namun di lain sisi, Menko Polhukan Luhut Binsar Pandjaitan mulai buka suara.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo, Selasa (15/12/2015), Luhut yang namanya sering disebut dalam bukti rekaman percakapan Setya Novanto dan Presdir PT. Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, mengaku bahwa dirinya memang pernah bertemu dengan bos PT. Freeport-Mc Moran, James R Moffet atau lebih dikenal dengan Jim Bob.

Menurut Luhut, pertemuan dengan bos Freeport tersebut terjadi empat tahun lalu dan membahas perpanjangan kontrak Freeport yang akan habis pada 2021 mendatang. Kala itu Jim Bob meminta tolong padanya agar kontrak Freeport bisa diperpanjang oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Meski begitu Luhut menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membicarakan hal ini dengan Ketua DPR Setya Novanto.

“Saya tidak pernah bicara hal ini dengan banyak orang, saya bahkan tidak ingat pernah bicara dengan Novanto (tentang pertemuan dengan Jim Bob),” jelas Luhut dalam kesaksiannya di sidang MKD, Senin (14/12) kemarin.

Luhut menjelaskan, kala itu permohonan perpanjangan kontrak Freeport ditolak oleh Presiden SBY. Setelah penolakan tersebut, Luhut mengaku sudah tidak lagi berhubungan dengan Freeport. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

14 Partai Dinilai Memenuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2019, Ini Daftarnya

14 Partai Dinilai Memenuhi Syarat Kelengkapan Pemilu 2019, Ini Daftarnya

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menutup periode pendaftaran dan perbaikan dokumen kelengkapan ...