Home > Ragam Berita > Berbeda dengan Film, Seperti Inilah Wajah Asli Yesus Menurut Pakar

Berbeda dengan Film, Seperti Inilah Wajah Asli Yesus Menurut Pakar

Jakarta – Dalam penggambarannya di berbagai media, sosok Yesus Kristus selalu diwujudkan dengan muka khas orang-orang ras Kaukasia. Yesus selalu ditampilkan dengan rambut panjang sebahu berwarna coklat, dengan kumis dan jenggot berwarna senada.

Belum lama ini, seorang pakar forensik menemukan bahwa penggambaran tersebut tidaklah tepat. Ia pun mencoba merekonstruksi wajah Yesus yang sebenarnya.

Pakar forensik yang dimaksud adalah Richard Neave. Ia mereka ulang wajah Yesus dengan mempelajari terlebih dahulu bagaimana pola tengkorak dari bangsa Semit (salah satu ras atau keturunan yang berasal dari Timur Tengah).

Setelah itu, Neave pun melakukan proses penggambaran dan reka ulang dengan menggunakan teknik forensik modern sebagaimana yang awam dilakukan saat ini.

“Hasilnya, Yesus memiliki wajah yang lebih lebar, bola mata hitam, jenggot yang lebat dan rambut keriting pendek, serta warna kulit yang lebih gelap,” jelas Neave, sebagaimana diwartakan oleh Daily Mail (Rabu, 16/12/2015).

Setelah hasil akhir rekonstruksi wajah Yesus itu keluar, dan dipublikasikan oleh Neave secara luas di dunia maya, banyak pihak yang menilai bahwa wajah tersebut mirip dengan bentuk wajah tipikal dari orang Yahudi yang tinggal di Timur Tengah, secara spesifik, yang mendiami wilayah Galilee, sebelah utara Israel.

“Ini penggambaran yang saya ambil saat Yesus telah menjadi laki-laki dewasa di tempat dia tinggal saat usianya seperti itu,” terang Neave lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Tragis, ABG 15 Tahun Diperkosa Enam Pemuda Secara Live di Facebook

Chicago – Fitur Live yang tersedia di jejaring sosial Facebook kembali disalahgunakan oleh orang-orang yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis