Home > Ragam Berita > Di Surabaya, Harga Ayam Potong Naik Menjadi Rp 30 Ribu Perkilogram

Di Surabaya, Harga Ayam Potong Naik Menjadi Rp 30 Ribu Perkilogram

Surabaya – Menjelang musim liburan Natal dan Tahun Baru 2016, harga beragam kebutuhan pokok di pasar tradisional mulai melonjak tinggi, fenomena tersebut juga terjadi berbagai pasar tradisional di Surabaya, dengan kenaikan harga yang bervariasi antara Rp. 1000 hingga Rp. 4000.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Rabu (16/12/2015), kenaikan harga kebutuhan pokok yang paling mencolok adalah harga ayam potong dan telor ayam. Karena merupakan salah satu bahan baku utama di dapur, kenaikan ini tentunya membuat ibu rumah tangga kelimpungan untuk mengatur dana yang diperlukan untuk belanja sembako.

Harga telor ayam per kilogramnya kini melonjak menjadi Rp. 21 ribu, padahal sebelumnya hanya Rp. 17 ribu. Tak jauh berbeda, harga ayam potong ikut melonjak menjadi Rp. 30 ribu per kilogramnya, dari sebelumnya di level Rp. 27 ribu per kilogram.

Menurut pengakuan para pedagang, kenaikan harga beragam sembako ini diduga karena mulai mendekati liburan Natal dan Tahun Baru 2016. Seperti biasa, akibat harga yang melonjak, jumlah pembeli pun merosot drastis dan mengurangi jumlah barang belanjaan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kontroversi Pidato Pribumi, Fahri Hamzah Minta Anies Tiru Ahok

Kontroversi Pidato Pribumi, Fahri Hamzah Minta Anies Tiru Ahok

Jakarta – Ramainya polemik terkait isi pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota ...