Home > Hiburan > Sinetron Go BMX Dituding Memberikan Pengaruh Buruk Bagi Anak

Sinetron Go BMX Dituding Memberikan Pengaruh Buruk Bagi Anak

Jakarta – Para orang tua patut berwaspada dengan tayangan yang mungkin kurang cocok untuk disaksikan oleh anak di bawah umur. Salah satu pengaruh nyata yang telah terjadi adalah seorang anak yang meniru salah satu adegan sinetron “Go BMX” sehingga mengalami cedera.

Hal ini dituturkan oleh pemilik sebuah blog bernama Widhawati. di blognya tersebut ia menulis:

“Beberapa waktu yang lalu tetangga belakang rumah ada anak SMP saat rumahnya sepi diam-diam praktek atraksi dengan sepedanya, alhasil dia terjatuh, sepeda remuk menjadi tiga bagian, dianya tak sadarkan diri, lidahnya sobek, giginya patah dan pokoknya bonyok parah.”

“Dan 12 Desember 2015 tetangga temanku anak 3 SD juga ada yang praktek dan terjatuh hingga tangan kanannya patah. Dan ternyata memang fenomena anak-anak menirukan adegan sinetron go BMX itu terjadi disana-sini”

“Dan yang bikin aku lebih kaget lagi kemarin waktu ponakanku lagi ngumpul-ngumpul sama teman-temannya dengan sepeda masing-masing, salah satu temannya (cowok, usianya mungkin 5th) naik sepeda dengan kencang lalu seolah-olah ngepot, terus ngebut lagi dia seolah sengaja loncat dan sepedanya terlempar. Aku tanya dia tuh ngapain? dianya jawab yang intinya menirukan sinetron go BMX. Memang sih bocah itu gak cidera tapi kini sepedanya hancur, ya karena dibontang-banting buat ngepat-ngepot. Ada lagi yang satu cewek usianya ya mungkin 5th, dia ngajakin mainan berantem-beranteman melulu dia bilang “iki pitku tak gae kayo gene boy kok, ayo-ayo perang aku wis latihan”. Aku mikir ini bocah apa lagi? ternyata dia itu terinspirasi dengan tayangan sinetron yang judulnya anak jalanan! ***melihat anak-anak sekecil itu mengamalkan tayangan sinetron macam itu sungguh hawanya pengen tepok jidat. (aku pikir-pikir ponakanku sebisa mungkin gak boleh nonton sinetron gituan, tapi kalo lagi ngumpul sama temannya dan ternyata temannya sudah terkontaminasi sinetron, gimana coba?).”

Waktu tayang Go BMX pada pukul 18:45 WIB mungkin harus dipikirkan ulang karena di saat tersebut masih banyak anak kecil yang menonton tayangan-tayangan televisi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Diberitakan Nikah Siri dan Tengah Hamil, Ini Kata Umi Pipik

Diberitakan Nikah Siri dan Tengah Hamil, Ini Kata Umi Pipik

Jakarta – Setelah lama tidak terdengar kabarnya dan tidak pernah terlihat di televisi, Pipik Dian ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis