Home > Ragam Berita > Seperti Inilah Sikap Optimis Rizal Ramli Tentang Indonesia

Seperti Inilah Sikap Optimis Rizal Ramli Tentang Indonesia

Jakarta – Menko Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, mengungkap rasa optimisnya terhadap perkembangan Indonesia. Menurut Rizal Ramli, dalam lima tahun ke depan Indonesia bisa kembali menjadi negara maritim, seperti jati diri selama ini.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo, Kamis (17/12/2015), Rizal menyebut ada lima pilar utama yang harus dibenahi unutk membangun poros maritim, dimana kelima pilar tersebut mulai terlihat berjalan lagi dalam satu tahun masa pemerintahan Jokowi-JK.

“Masyarakat Indonesia sudah mulai sadar lagi, bahwa yang kita kembangkan adalah budaya maritim. Hal ini sangat penting sebagai langkah awal kemajuan bangsa,” ungkap Rizal Ramli.

Dengan membangkitkan kesadaran akan budaya maritim tentunya akan menjadi pondasi dalam pembangunan poros maritim di Indonesia.

Sementara itu pilar lainnya termasuk dengan mengembangkan sumber daya laut dengan industri pelayaran dan nelayan sebagai pilar, disamping dari membangun infrastruktur yang baik antar pulai di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam satu tahun terakhir, pemerintah telah berusaha keras untuk membangun dan mempercepat pengadaan infrastruktur, yang diharapkan dapat digunakan sebagai alat untuk menggenjot pertumbuhan di sektor ekonomi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Deklarasi Dukungan Kepada Ahok-Djarot Ditunda, PPP Kubu Romy Janji Jadwalkan Ulang Segera

Deklarasi Dukungan Kepada Ahok-Djarot Ditunda, PPP Kubu Romy Janji Jadwalkan Ulang Segera

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta kubu Romahurmuziy (Romi) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis