Home > Teknologi > Facebook Ajak Uber Kembangkan Sayap ke Layanan Transportasi Online

Facebook Ajak Uber Kembangkan Sayap ke Layanan Transportasi Online

California – Facebook terus melebarkan sayapnya ke sektor-sektor bisnis berbasis internet lainnya yang sedang booming saat ini. Yang terbaru, mereka mengajak kerja sama Uber untuk membangun layanan transportasi online.

Menurut kabar yang beredar, begitu proses pengkajian kerja sama dan pengembangan fitur antara Facebook dan Uber telah selesai dilakukan, nantinya para pengguna Facebook bisa memesan layanan Uber langsung melalui Messenger.

Seperti dilansir dari IB Times (Kamis, 17/12/2015), Facebook mengungkapkan dalam sebuah postingan resminya bahwa Uber dipilih sebagai partner pertama untuk bisnis layanan “Transportation on Messenger”. Layanan ini untuk sementara hanya akan berlaku di wilayah Amerika Serikat. Pihak Uber sendiri menyatakan bahwa layanan “Transportation on Messenger” itu akan mulai berjalan pada Rabu (16/12/2015) waktu setempat.

Adapun Facebook memang diketahui begitu agresif mengembangkan layanan messenger-nya. Mereka bahkan mewajibkan para user untuk menginstall aplikasi terpisah untuk bisa kembali mengirim dan menerima pesan seperti seharusnya.

Namun demikian, hasil dari agresivitas tersebut adalah peningkatan fitur Messenger yang memungkinkan para penggunanya untuk merasakan berbagai layanan terbaru yang akan diberikan Facebook di masa depan, salah satunya, adalah kemampuan untuk mengirim dan menerima uang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Belum Selidiki Rekaman CCTV Terkait Penyerangan Novel Baswedan

Polisi Belum Selidiki Rekaman CCTV Terkait Penyerangan Novel Baswedan

Jakarta – Novel Baswedan mendapat musibah. Dia disiram zat asam atau air keras oleh oknum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis