Home > Ragam Berita > Tagar #Savegojek Iringi Pelarangan Ojek Online Hari Ini

Tagar #Savegojek Iringi Pelarangan Ojek Online Hari Ini

Jakarta – Saat ini di Twitter Go-Jek tengah ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu trending topic dengan #SaveGojek.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Jumat (18/12/2015), Go-Jek menjadi trending topic lantaran Kementerian Perhubungan baru saja mengeluarkan larangan beroperasi untuk layanan ojek ataupun taksi berbasis online. Alasan utama dari dikeluarkannya larangan ini karena layanan taksi dan ojek berbasis online tersebut dirasa tidak memenuni standar ketentuan sebagai angkutan umum.

Ketentuan tersebut adalah UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta PP No. 74 Tahun 2014 tentang Angkutan Jalan. Meskipun di Twitter yang ramai jadi perbincangan hanya Go-Jek, sejatinya larangan ini juga berlaku untuk semua layanan berbasis online, seperti GrabBike/GrabTaxi, Uber, Blu-Jek, dan lain-lain.

Sebenarnya yang disayangkan oleh banyak netizen karena larangan ini diberlakukan tanpa memberi solusi. Jika Go-Jek dan layanan transportasi lain yang berbasis online dilarang, apa nantinya pihak pemerintah bisa menyediakan lowongan pekerjaan yang layak sebagai pengganti untuk ratusan ribu driver Go-Jek yang telah terdaftar?

Bagaimana pendapat Anda tentang ketetapan ini? Setuju atau tidak setuju? (Rindi Ayunda – sisidunia.com)

x

Check Also

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Seusai Diperiksa, Habib Rizieq Naik ke Mobil Komando

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab langsung menuju ke mobil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis