Home > Ragam Berita > Tagar #Savegojek Iringi Pelarangan Ojek Online Hari Ini

Tagar #Savegojek Iringi Pelarangan Ojek Online Hari Ini

Jakarta – Saat ini di Twitter Go-Jek tengah ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu trending topic dengan #SaveGojek.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Jumat (18/12/2015), Go-Jek menjadi trending topic lantaran Kementerian Perhubungan baru saja mengeluarkan larangan beroperasi untuk layanan ojek ataupun taksi berbasis online. Alasan utama dari dikeluarkannya larangan ini karena layanan taksi dan ojek berbasis online tersebut dirasa tidak memenuni standar ketentuan sebagai angkutan umum.

Ketentuan tersebut adalah UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta PP No. 74 Tahun 2014 tentang Angkutan Jalan. Meskipun di Twitter yang ramai jadi perbincangan hanya Go-Jek, sejatinya larangan ini juga berlaku untuk semua layanan berbasis online, seperti GrabBike/GrabTaxi, Uber, Blu-Jek, dan lain-lain.

Sebenarnya yang disayangkan oleh banyak netizen karena larangan ini diberlakukan tanpa memberi solusi. Jika Go-Jek dan layanan transportasi lain yang berbasis online dilarang, apa nantinya pihak pemerintah bisa menyediakan lowongan pekerjaan yang layak sebagai pengganti untuk ratusan ribu driver Go-Jek yang telah terdaftar?

Bagaimana pendapat Anda tentang ketetapan ini? Setuju atau tidak setuju? (Rindi Ayunda – sisidunia.com)

x

Check Also

Ini Dia Wajah Ringgo Abdillah Yang Sebenarnya, Penghina Presiden dan Kapolri di Facebook

Ini Dia Wajah Asli Ringgo Abdillah Yang Sebenarnya, Penghina Presiden dan Kapolri di Facebook

Medan – Polisi akhirnya menangkap Muhammad Farhan Balatif (18), pemilik akun Facebook dengan nama Ringgo ...