Home > Ragam Berita > Meski Sudah Dilarang, Driver Gojek Tetap Ngotot Beroperasi

Meski Sudah Dilarang, Driver Gojek Tetap Ngotot Beroperasi

Jakarta – Mengacu pada UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan, Kementerian Perhubungan akhirnya secara tegas menetapkan bahwa layanan ojek dan taksi berbasis aplikasi online dilarang pengoperasiannya.

Berdasarkan pengamatan tim Harian Indo, Jumat (18/12/2015), meski larangan telah ditetapkan oleh Kemenhub, ternyata masih banyak pelaku ojek berbasis aplikasi yang belum mengetahui informasi tersebut. Bahkan salah seorang driver Go-Jek mengatakan bahwa ia dan beberapa temannya tidak tahu menahu akan larangan yang sudah dilayangkan pada perusahan ojek online.

“Belum tahu kalo ada pelarangan secara resmi dari pemerintah, hari ini tetap narik,” ujar driver Gojek tersebut pada Jumat (18/12/2015).

Dirinya pun mengatakan bahwa pihak manajemen Go-Jek juga tidak memberikan informasi terkait adanya penetapan larangan dari pihak pemerintah.

Sebenarnya penetapan larangan ini tergolong terlambat, Contohnya Go-Jek, kini mereka telah menyediakan layanan transportasi online di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali dan beragam kota besar lainnya, dengan jumlah driver yang lebih dari 200.000 orang. Nah, jika penetapan larangan ini diberlakukan, bisakah pemerintah memberi lapangan pekerjaan yang layak untuk para driver ini? (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Beri Nilai 5 di Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Fadli Zon Beri Nilai 5 di Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai di tiga tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo ...