Home > Ragam Berita > KPK Saat Ini Berada di Kondisi yang Paling Mengkhawatirkan

KPK Saat Ini Berada di Kondisi yang Paling Mengkhawatirkan

Jakarta – Lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah terpilih diisukan bakal mengancam kinerja lembaga antirasuah tersebut di masa yang akan datang. Pasalnya, sebagian besar dari mereka telah diingatkan tentang komitmennya terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

Peneliti Pusat Studi Hukum dan Kebijakan (PSHK), Miko Susanto Ginting, menilai bahwa komposisi pimpinan terpilih KPK saat ini cukup menimbulkan kekhawatiran. Ada dua alasan mengapa sejumlah pihak berpendapat demikian.

Pertama, sebagian besar nama pemimpin terpilih KPK tersebut sudah lama diwanti-wanti komitmennya terhadap usaha KPK dalam pemberantasan korupsi. Artinya, ada ketidakyakinan publik terhadap mereka.

“Kedua, nama-nama yang memiliki rekam jejak panjang dalam kerja pemberantasan korupsi malah tidak dipilih oleh Komisi III,” terang Miko kepada wartawan, Kamis (18/12/2015).

Menurut Miko, Komisi III DPR harusnya bisa memilih pimpinan KPK yang sudah pasti memiliki harapan besar untuk memajukan lembaga tersebut. Namun kenyataannya, mereka justru menunjuk orang-orang yang kredibilitasnya masih diragukan di ranah pemberantasan korupsi.

“KPK saat ini berada dikondisi yang paling mengkhawatirkan,” tandas Miko sekali lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Proyek Reklamasi, Amien Rais : "Kita Dibodohi Sama Ahok"

Proyek Reklamasi, Amien Rais : “Kita Dibodohi Sama Ahok”

Jakarta – Mantan Ketua MPR, Amien Rais kembali ‘menyerang’ mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis