Home > Hiburan > Peraturan Baru, Diskotek Hanya Boleh Buka Sampai Jam 12 Malam

Peraturan Baru, Diskotek Hanya Boleh Buka Sampai Jam 12 Malam

Jakarta – Revisi yang dilakukan terhadap Perda No 19 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Tempat Hiburan dan Rekreasi (THR), sebagaimana yang diajukan oleh DPRD Kota Banjarmasin, ternyata tidak banyak menghasilkan perubahan. Revisi yang diajukan DPRD Kota Banjarmasin sebagian besar masih mengacu pada peraturan lamanya.

Wacana revisi yang diajukan tersebut adalah berkaitan dengan jam operasional diskotik, club malam, ataupun karaoke, serta usia minimal bagi pengunjung yang boleh memasuki kawasan Tempat Hiburan Malam (THM) tersebut.

Sebelumna, pansus yang dibentuk DPRD terkait isu THM ini telah mencoba melonggarkan aturan tentang batasan pengunjung. Bila dalam perda sebelumnya tertulis bahwa usia minimun pengunjung untuk memasuki THM adalah 21 tahun atau sudah menikah, aturan tersebut kini diubah menjadi siapapun boleh masuk asalkan telah memiliki KTP.

Namun demikian, revisi tersebut kemudian ditarik dan yang tersisa hanyalah revisi terkait jam operasional diskotek dan karaoke.

Ketua Pansus Raperda, Andi Effendi, mengatakan bahwa revisi perda tentang THM tersebut memang tidak banyak berubah.

“Sebagian besar aturan kembali ke pengaturan awal. Untuk rapat pansus selanjutnya kami akan memanggil tokoh masyarakat dan pelaku usaha,” ujar Andi kepada pers, Kamis (17/12/2015).

Namun demikian, dewan memiliki keinginan untuk mengurangi jam operasional THM. Usulan tersebut telah dibahas pada rapat pansus Senin (14/12/2015) lalu.

Andi menjelaskan bahwa nantinya, akan ada perbedaan jam operasional antara karaoke keluarga dan karaoke umum. Jika karaoke umum buka sampai jam 00.00, maka karaoke keluarga hanya buka sampai jam 22.00.

“Harusnya jam operasionalnya lebih pendek. Diskotek pun akan kami atur supaya jam 12 malam sudah bubar,” tandas Andi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Pamela Safitri Kembali Pamer Goyangan Hot, Netizen: Artis Ga Berbobot

Pamela Safitri Kembali Pamer Goyangan Hot, Netizen: Artis Ga Berbobot

Jakarta –Sepertinya pedangdut Pamela Safitri tidak akan bisa lepas dari goyangan hotnya. Setelah ramai dihujat ...