Home > Ragam Berita > Setya Novanto, Diturunkan DPR, Diangkat Lagi oleh Golkar

Setya Novanto, Diturunkan DPR, Diangkat Lagi oleh Golkar

Jakarta – Partai Golkar, dari kubu Aburizal Bakrie (Ical), telah sepakat untuk mengajukan nama Ade Komarudin untuk menduduki kursi jabatan Ketua DPR RI. Sebagai gantinya, mantan Ketua DPR, Setya Novanto, akan ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar.

Setya Novanto, Diturunkan DPR, Diangkat Lagi oleh Golkar

Ade Komarudin

Kepastian pertukaran posisi antara Ade dan Setya ini disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo. Pengumuman ini ia sampaikan selepas melakukan pertemuan terbatas bersama Ical dan para petinggi partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Ini tukaran posisi saja. Pak Ade jadi ketua DPR. Pak Setya Novanto jadi ketua fraksi,” terang Bambang kepada wartawan ketika ditemui di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015) malam.

Partai Golkar pun dikabarkan akan bergerak cepat. Mereka akan segera mengusulkan pergantian posisi tersebut ke dewan pimpinan DPR. Secara resmi, pengumuman nama Ade Komarudin sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto akan dilakukan di DPR.

“Keputusan itu dari pimpinan fraksi. Pimpinan fraksi akan mengajukan ke DPR,” ujar Ical.

Adapun dalam pertemuan terbatas di Bakrie Tower tersebut, petinggi Partai Golkar yang nampak hadir antara lain Sekjen versi Munas Bali Idrus Marham, Fadel Muhammad, Bambang Soesatyo, Titik Soeharto, Teo El Sibalungga, dan mantan Ketua DPR Setya Novanto. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perlu menjelaskan terkait kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis