Home > Ragam Berita > Setya Novanto, Diturunkan DPR, Diangkat Lagi oleh Golkar

Setya Novanto, Diturunkan DPR, Diangkat Lagi oleh Golkar

Jakarta – Partai Golkar, dari kubu Aburizal Bakrie (Ical), telah sepakat untuk mengajukan nama Ade Komarudin untuk menduduki kursi jabatan Ketua DPR RI. Sebagai gantinya, mantan Ketua DPR, Setya Novanto, akan ditunjuk sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar.

Setya Novanto, Diturunkan DPR, Diangkat Lagi oleh Golkar

Ade Komarudin

Kepastian pertukaran posisi antara Ade dan Setya ini disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo. Pengumuman ini ia sampaikan selepas melakukan pertemuan terbatas bersama Ical dan para petinggi partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Ini tukaran posisi saja. Pak Ade jadi ketua DPR. Pak Setya Novanto jadi ketua fraksi,” terang Bambang kepada wartawan ketika ditemui di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015) malam.

Partai Golkar pun dikabarkan akan bergerak cepat. Mereka akan segera mengusulkan pergantian posisi tersebut ke dewan pimpinan DPR. Secara resmi, pengumuman nama Ade Komarudin sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto akan dilakukan di DPR.

“Keputusan itu dari pimpinan fraksi. Pimpinan fraksi akan mengajukan ke DPR,” ujar Ical.

Adapun dalam pertemuan terbatas di Bakrie Tower tersebut, petinggi Partai Golkar yang nampak hadir antara lain Sekjen versi Munas Bali Idrus Marham, Fadel Muhammad, Bambang Soesatyo, Titik Soeharto, Teo El Sibalungga, dan mantan Ketua DPR Setya Novanto. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...