Home > Ragam Berita > Wow, Ahok Tawarkan Gaji Rp 10,8 Juta Untuk Sopir Metro Mini

Wow, Ahok Tawarkan Gaji Rp 10,8 Juta Untuk Sopir Metro Mini

Jakarta – Belum lama ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melemparkan wacana berupa tawaran gaji bernilai fantastis untuk para sopir metromini. Besar gaji bulanan yang ditawarkan Ahok adalah 2 hingga 3,5 kali upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta 2016.

Berdasarkan informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (18/12/2015), dengan asumsi UMP DKI 2016 sebesar Rp. 3,1 juta, maka tawaran Ahok untuk gaji bulanan sopir metromini akan berkisar antara Rp. 6,2 juta hingga Rp. 10,85 juta.

“Kalian pikir saya bercanda nawarin gaji 3,5 kali UMP ke sopir metromini? Paling kecil dua kali nilai UMP,” ujar Ahok saat dijumpai di Balai Kota.

“Kalau kalian sopir baik, silahkan kerja dengan kami dan Anda nggak perlu repot kejar setoran cari penumpang demi dapat upah,” tambah Ahok.

Ahok menilai dengan tawarannya ini, sopir metromini yang tidak mau bergabung berarti adalah sopir-sopir yang nakal, yang sukanya ugal-ugalan bahkan tidak memiliki SIM.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang berencana bekerjasama dengan PT. Transjakarta untuk menerapkan sistem pembayaran rupiah per kilometer untuk metromini. Sistem ini diberlakukan agar sopir tidak ugal-ugalan lagi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Foto Buku IPS Kelas VI SD Yang Sebut Yerusalem Ibu Kota Israel

Beredar Foto Buku IPS Kelas VI SD Yang Sebut Yerusalem Ibu Kota Israel

Jakarta – Pasca klaim yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan memberikan pengakuan ...