Home > Hiburan > Jokowi Tertarik Gelar Piala Presiden untuk Stand Up Comedy

Jokowi Tertarik Gelar Piala Presiden untuk Stand Up Comedy

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan didampingi oleh Kepala Staf Presiden, melakukan pertemuan dengan para komedian dan komika nasional pada Rabu (16/12/2015) dan Kamis (17/12/2015) di Istana Negara, Jakarta. Pertemuan berupa makan malam dan makan siang tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap kerja keras yang telah dilakukan oleh para pelawak tersebut untuk mengembangkan dunia hiburan Indonesia.

Berdasarkan laporan yang diterima Harian Indo dari Setkab.go.id (Jumat, 18/12/2015), pada pertemuan tersebut, Indro Warkop, yang ditunjuk sebagai juru bicara dari para komika, menjelaskan kepada Presiden bahwa komika, sebutan dari pelaku stand up comedy, merupakan bagian dari kata “pelawak”. Namun demikian, tentunya ada perbedaan di dalam bagaimana mereka membawakan materi lawakannya.

“Rata-rata anak muda ya?” ucap Presiden Jokowi.

Adapun, para komika papan atas juga nampak hadir dalam acara tersebut, seperti misalnya, Raditya Dika, Mongol, Ge Pamungkas, David Nurbiyanto, Yudha Keling, Rahmet, Dzawin, Randhika Jamil, Epi, Alison Bule Bandung, Arie Keriting, dan Ketua Stand Up Indonesia, Andi Wijaya.

Indro Warkop juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi ternyata juga menggemari acara Stand Up Comedy. Ia kemudian menceritakan satu pengalaman lucu dari Presiden Jokowi ketika masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Pengalaman beliau pertama waktu jadi pejabat disuruh mimpin upacara, kelucuannya karena beliau tidak pernah. Ketika komandan upacara-nya hormat dan dia nunggu Presiden turun hormatnya. Dia tidak turun-turun karena dipikir kan nungguin Presiden tegap, baru tegap. Jadi dia nunggu lama,” jelas Indo yang disambut tawa.

Presiden Jokowi juga memiliki keinginan untuk menciptakan satu kompetisi nasional untuk mengembangkan dunia stand up comedy di Indonesia.

“Ada satu hal yang menggembirakan buat kami bahwa Presiden bersedia nanti membuat Piala Presiden Stand Up Comedy. Nanti kami rencanakan dulu, baru nanti kami ajukan. Kami kan juga harus menunjukkan keprofesionalismean kami,” tandas Indro. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Christine Hakim Sebut Pembuatan Ulang Film G30S/PKI Itu Wajar

Christine Hakim Sebut Pembuatan Ulang Film G30S/PKI Itu Wajar

Jakarta – Aktris senior Christine Hakim menganggap rencana pembuatan ulang film sejarah G30S/PKI seperti yang ...