Home > Gaya Hidup > Cara Mengatasi Masalah Insomnia dengan Makanan

Cara Mengatasi Masalah Insomnia dengan Makanan

Jakarta – Gaya hidup yang salah seringkali menyebabkan terjadinya masalah insomnia. Bahkan dengan penerapan pola hidup yang salah, hal ini bisa membuat anda sulit tidur kembali hingga pagi disaat anda terbangun di malam hari. Biasanya hal ini terjadi karena banyak faktor, misalnya saja seperti sedang stres berat, sedang depresi, atau bahkan karena sedang mengidap penyakit kronis.

Nah, maka dari itulah bila anda mengalami susah tidur, Dihimpun redaksi HarianIndo dari laman web kesehatan online, Sabtu (19/12/2015) di bawah ini bagaimana cara mengatasi masalah insomnia dengan cara mengkonsumsi beberapa makanan, antara lain:

– Kacang walnut
Kacang walnut atau biasa kita sebut juga dengan kenari ini merupakan salah satu sumber makanan terbaik yang berasal dari tryptophan yang juga memiliki kandungan asam amino. Sehingga dengan mengkonsumsinya secara teratur, makanan ini akan membuat anda menjadi lebih cepat merasa mengantuk dan akhirnya tidurpun semakin lebih terasa nyenyak lagi. Maka dari itulah bila anda mengalami masalah insomnia, maka salah satu cara mengatasi masalah insomnia terbaik adalah dengan memasukkan kacang walnut ke dalam menu makan anda.

– Selada
Selada adalah salah satu sayuran yang memiliki kandungan lactucarium yang mengandung zat sedatif yang akan menimbulkan sama seperti disaat anda sedang mengkonsumsi opium. Sehingga zat ini akan membuat otak menjadi lebih tenang dan akhirnya membuat anda bisa lebih cepat untuk tidur dan tidak akan mengalami masalah insomnia lagi.

– Yoghurt
Yoghurt atau makanan yang berasal dari olahan susu ini bisa membuat jumlah kalsium yang ada di dalam tubuh menjadi meningkat. Karena berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan bahwa bila tubuh kekurangan kalsium, hal ini akan membuat seseorang menjadi susah untuk tidur. Maka dari itulah bila anda mengalami masalah susah tidur, ada baiknya bila anda segera memasukkan yoghurt ini ke dalam menu makan anda. Ini adalah salah satu cara mengatasi masalah insomnia yang harus diterapkan.

– Gandum
Gandum adalah salah satu makanan yang tinggi dengan kandungan magnesium. Karena bila anda kekurangan magnesium, ini akan membuat anda menjadi sulit untuk tidur. Maka dari itulah untuk mengatasi masalah insomnia, ada baiknya bila anda harus memenuhi kebutuhan magnesium sehingga anda bisa terhindar dari masalah susah tidur atau insomnia.

Baca Juga :

Cara Mengatasi Masalah Alergi Susu Secara Alami
Dengan Cara Ini Anda Bisa Membaca Pikiran Orang Hanya Dengan Menatap Matanya

Cukup dengan mengkonsumsi beberapa makanan di ataslah bisa anda gunakan sebagai salah satu cara mengatasi masalah insomnia yang paling tepat dan efektif bila anda sering kali mengalami masalah insomnia hingga berturut – turut dalam kurun waktu yang lama. Namun bila anda mengalami masalah insomnia yang sudah semakin parah, itu artinya anda butuh bantuan dokter sehingga hal ini tidak terjadi lebih lama lagi. (Rooy Perdana – HarianIndo.Com)

x

Check Also

Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Edan! Gunting Operasi Bisa Tertinggal di Dalam Perut Pria Ini Selama 18 Tahun

Jakarta – Sudah sering terdengar seorang pasien yang merasakan keluhan di dalam tubuhnya karena peralatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis