Home > Ragam Berita > Meski Berhijab, Petugas SPBU Ini Kenakan Aksesori Natal

Meski Berhijab, Petugas SPBU Ini Kenakan Aksesori Natal

Kudus – Ada pemandangan menarik yang terlihat di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Payaman, Kudus. Hampir semua operator SPBU mengenakan aksesoris Natal.

Mulai dari bandana berbentuk rusa, kacamata, hingga headset berbentuk mirip dengan kepala Santa, serta beberapa aksesoris khas Natal lainnya.

Di sisi lain, manajer SPBU Payaman, Ema Susiati, mengatakan hal tersebut sudah menjadi tradisi di tempat itu untuk turut merayakan hari-hari besar keagamaan. Menurutnya, itu sudah berlangsung bertahun-tahun .

“Kalau pas lebaran, operatornya juga pakai pernak-pernik khas. Semisal yang laki pakai kopyah dan sarung yang dibebatkan di pinggang. Pokoknya menunjukkan kekhasan hari besar keagamaan yang dirayakan,” kata Ema saat diwawancarai, Sabtu (19/12/2015).

Tambahnya, para operator dan karyawan di SPBU yang dipimpinnya sudah mengenakan pernak-pernik khas Natal, mulai minggu pertama Desember kemarin. Tak hanya aksesoris yang dipakai,pihaknya juga menghiasi beberapa bagian SPBU dengan tema Natal.

Ia juga menjelaskan, meskipun beberapa operator ada yang mengenakan hijab, mereka tetap mengenakan aksesoris Natal tersebut. Mereka berujar bahwa ini sebagai bentuk penghormatan mereka terhadap umat Nasrani yang merayakan hari Natal.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyarankan agar Presiden Joko Widodo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis