Home > Ragam Berita > Bukannya Manfaat, Risma Justru Melihat Dampak Negatif Adanya Jembatan Suramadu

Bukannya Manfaat, Risma Justru Melihat Dampak Negatif Adanya Jembatan Suramadu

Surabaya – Wali kota terpilih Surabaya, Tri Rismaharini, alias Risma, menyebut keberadaan Jembatan Suramadu, yang menghubungkan Surabaya dengan pulau Madura itu, tidak memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Surabaya, terutama warga sekitar jembatan.

Menurutnya, jembatan itu justru merugikan masyarakat. Salah satunya adalah keberadaan bangunan jembatan yang sering menyebabkan banjir, terutama di area yang masuk wilayah Surabaya.

“Kemarin-kemarin itu mereka (warga) mau menutup Jembatan Suramadu, karena banjir,” ujarnya saat menghadiri seminar di Universitas Tujuh Belas Agustus, Sabtu (19/12/2015).

Saat ini Risma telah berencana untuk membubarkan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS). Alasannya, badan tersebut tidak memberikan manfaat yang signifikan.

Risma mengaku sudah menghubungi Sekretaris Kabinet Pramono Anung untuk mewujudkan rencana pembubaran BPWS itu. “Sudah ada komunikasi dengan beliau sejak beberapa waktu lalu,” ujarnya Risma saat diwawancarai.

“Karena kasihan masyarakat pinggiran itu. Jangan sampai pembangunan itu mengorbankan masyarakat marjinal,” tambahnya.

Pada sebelumnya, Risma telah membuatkan saluran air cadangan di sekitar Jembatan Suramadu, sehingga warga pun mengurungkan niatnya untuk menutup jalur penyeberangan antara Surabaya dan Madura tersebut.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Kekeliruan “Dana Bansos” Pada Surat Panggilan Sylviana Murni, Ini Kata Polisi

Terkait Kekeliruan “Dana Bansos” Pada Surat Panggilan Sylviana Murni, Ini Kata Polisi

Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengatakan bahwa ada kekeliruan dalam surat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis