Home > Ragam Berita > Istri Gus Dur Pertanyakan Alasan Pihak Yang Mengharamkan Ucapan Natal

Istri Gus Dur Pertanyakan Alasan Pihak Yang Mengharamkan Ucapan Natal

Jakarta – Istri dari mantan prseiden Indonesia (alm) Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, mengaku sulit memahami tentang larangan-larangan umat Muslim untuk mengucapkan selamat Natal kepada rekan-rekannya yang beragama Nasrani.

Berdasarkan data yang diliput oleh tim redaksi pada Selasa (23/12/2014), Sinta Nuriyah mempertanyakan mengenai dalil-dalil yang mengharamkan untuk sekedar memberikan ucapan selamat Natal kepada kaum Nasrani.

Ia menambahkan, tidak ada yang salah bagi umat Muslim untuk mengucapkan selamat Natal. Menurutnya, yang sebenarnya tidak diperbolehkan untuk dilakukan adalah jika umat Muslim mengikuti kegiatan agama lain.

“Yang haram atau nggak boleh kalau mengikuti misa agama lain. Misalnya agama Kristen natal itu misa (umat Muslim) tidak boleh (ikut),” tuturnya.

Shinta mengkhawatirkan jika larangan ini terjadi terus menerus, akan terjadi kebencian di antara umat beragama di Tanah Air. Ia berharap agar pertentangan yang terjadi dalam masyarakat Muslim sampai saat ini tidak terjadi berlarut-larut.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Enggan Berkomentar Soal Status Tersangka Rekan Bisnisnya

Sandiaga Uno Enggan Berkomentar Soal Status Tersangka Rekan Bisnisnya

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak ingin mengomentari terkait penetapan status tersangka ...