Home > Ragam Berita > Di Mata Google, Situs Dengan Https Dinilai Lebih Baik

Di Mata Google, Situs Dengan Https Dinilai Lebih Baik

Jakarta – Setelah tahun lalu Google berencana untuk mengumumkan situs-situs yang berbasis enkripsi HTTPS akan memperoleh kenaikan peringkat dalam hasil pencarian, kini Google telah memulai wacana yang mereka umumkan tersebut.

Saat ini Google memutuskan untuk mengindeks situs-situs secara acak dalam hasil pencarian mereka. Oleh karena itu, nantinya para pengguna akan sering menemukan situs-situs berbasis HTTPS tampil dalam hasil pencarian di Google.

Seperti yang dikutip dari Google, Sabtu (19/12/2015), Langkah ini dilakukan untuk menyediakan hasil pencarian yang lebih baik dan lebih aman untuk para pengguna internet.

“Sebagai sebuah kelanjutan alami dari hal ini, hari ini kami mengumumkan jika kami menyesuaikan sistem indeks kami untuk mencari lebih banyak halaman HTTPs. Khususnya kami akan mulai mengindeks halaman HTTPS dalam sebuah situs bahkan saat halaman itu tidak terhubung dengan halaman lain,” tulis Google.

Sedangkan untuk situs-situs yang tidak memakai protokol HTTPS tidak akan mengalami banyak pengaruh. Salah satu solusi dari kebijakan yang dibuat Google tersebut adalah pemilik situs membuat versi HTTPS dari situs mereka sendiri.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Fadli Zon Sarankan Jokowi Pakai Mobil Esemka, Ini Komentar Luhut

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon menyarankan agar Presiden Joko Widodo ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis