Home > Teknologi > Blizzard Kembali Berurusan Dengan Pengguna Bot di World of Warcraft

Blizzard Kembali Berurusan Dengan Pengguna Bot di World of Warcraft

Jakarta – Baru-baru ini developer game ternama, Blizzard, mengumumkan di forum resminya, Sabtu (19/12/2015), bahwa mereka telah menangkap basah sejumlah pemain World of Warcraft yang menggunakan program ketiga untuk leveling otomatis, atau lebih dikenal dengan istilah bot.

Dalam urusan tersebut, terlihat Blizzard tidak main-main. Tidak tanggung-tanggung, sebagai hukuman kepada pemain yang telah melanggar tersebut, seluruh barang yang terdapat di dalam karakter tersangka akan dihilangkan. Barang-barang yang dimaksud adalah mencakup gold, currency PvP dan gear.

Bukan hanya itu saja, mereka yang kedapatan menggunakan program bot juga akan mendapatkan sanksi lain, akun mereka akan diblokir selama jangka waktu tertentu, yakni sekitar 6 bulan dan bakal bertambah apabila ketahuan mengulangi kesalahan serupa.

Hukuman massal yang dilakukan oleh pihak Blizzard ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi di World of Warcraft. Pada bulan Maret lalu, ratusan bahkan ribuan pemain yang ketahuan menggunakan program bot juga telah sukses “dibinasakan” oleh Blizzard.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...