Home > Gaya Hidup > Simak, Banyak Membaca Mampu Meningkatkan Kecerdasan Berbahasa

Simak, Banyak Membaca Mampu Meningkatkan Kecerdasan Berbahasa

Jakarta – Otak merupakan pusat kendali gerak dan laku manusia. Bahkan, gerakan yang spontan sekalipun sebenarnya berasal dari perintah otak.

Otak terdiri dari beberapa bagian dan setiap bagiannya mempunyai fungsi yang juga berbeda. Di sanalah keterampilan kita melalui sebuah proses dan terbentuk.

Kabar baik yang akan Anda dapatkan adalah bagian-bagian otak tersebut ternyata bisa dilatih untuk bisa mencapai fungsi optimalnya seperti yang dilansir dari berbagai sumber berikut (Minggu, 20/12/2015).

Hemisfer kiri adalah bagian otak yang memiliki fungsi mengatur kemampuan berbahasa Anda. Hemisfer kiri meningkatkan kemampuan bahasa hingga sampai ke tingkat seni seperti kemampuan membuat dan mengapresiasi puisi, kemampuan menulis dan bicara di depan publik.

Cara sederhana untuk meningkatkan kemammpuannya adalah dengan banyak membaca buku, melakukan permainan kata-kata. dan juga kosa kata.

Jangan lupakan pepatah latin yang sangat memotivasi ini, Cogito ergo sum alias aku berpikir maka aku ada oleh Rene Descarte. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Los Angeles – Salah satu pemeran film The Magnificent Seven, aktor senior Denzel Washington, menilai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis