Home > Hiburan > Ternyata Begini Cara Michael Jackson Lakukan Gaya Anti-gravitasi

Ternyata Begini Cara Michael Jackson Lakukan Gaya Anti-gravitasi

Jakarta – Michael Jackson telah menjadi legenda tersendiri dalam dunia hiburan internasional. Setelah kematiannya, King of Pop tersebut meninggalkan sejumlah misteri, terutama tentang koreografi tarinya yang demikian memukau.

Salah satu koreografi yang mengundang pertanyaan adalah gaya anti-gravitasi yang MJ tunjukkan ketika tampil di atas panggung. Dalam gaya tersebut, MJ bersama penari latarnya bisa memiringkan tubuhnya sedemikian rupa hingga mencapai sudut 45 derajat. Gaya inilah yang disebut telah melawan hukum gravitasi.

Namun demikian, saat ini misteri koreografi tersebut telah terungkap. Ternyata, MJ dan penari latarnya menggunakan sepatu khusus yang di desain oleh desainer terkenal, yakni L.A. Michael Bush dan Dennis Tompkins. Sepatu “anti-gravitasi” tersebut bahkan telah mendapatkan hak paten di Amerika Serikat dengan nomor 5.255.452.

Sebagaimana dilansir dari Zestvip (Rabu, 16/12/2015), sepatu yang diciptakan pada tahun 1993 tersebut memiliki cara kerja sebagai berikut.
Ternyata Begini Cara Michael Jackson Lakukan Gaya Anti-Gravitasi
Dengan perhitungan yang sistematis, sepatu tersebut bisa digunakan untuk “mengunci” dirinya dengan permukaan lantai/panggung. Penguncian tersebut terjadi antara sol bagian belakang (hak sepatu) dengan semacam paku yang terpasang di lantai panggung.
Ternyata Begini Cara Michael Jackson Lakukan Gaya Anti-Gravitasi
Ketika sudah terkunci satu dan lainnya, penari pun bisa mulai memiringkan badannya ke depan tanpa takut terjatuh. Namun demikian, masih diperlukan satu trik koreo yang membutuhkan latihan yang cukup sulit.
Ternyata Begini Cara Michael Jackson Lakukan Gaya Anti-Gravitasi
Agar tak terjatuh pada kemiringan ekstrim yang mencapai 45 derajat, MJ dan penari latarnya harus memajukan kaki ke depan, serta memberikan penekanan. Ketika sudah kembali ke posisi semula dari kemiringan 45 derajat tersebut, pemain tinggal menggeser sedikit sepatunya untuk terlepas dari mekanisme penguncian tadi. Semua gerakan tersebur harus dilakukan dengan halus, seirama, dan natural agar gerakan menjadi sempurna.
Ternyata Begini Cara Michael Jackson Lakukan Gaya Anti-Gravitasi
Adapun setelah MJ meninggal dunia pada tahun 2009 lalu, sepatu anti-gravitasi tersebut dijual dengan harga yang benar-benar fantastis, yakni senilai Rp 8,4 miliar. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Dokter Ganteng Ini Bakal Menjadi Lawan Main Prilly di Sinetron ?

Dokter Ganteng Ini Bakal Menjadi Lawan Main Prilly di Sinetron ?

Jakarta – Aditya Surya Pratama belakangan menjadi bahan pembicaraan lantaran menggantikan tugas Ryan Thamrin di ...