Home > Gaya Hidup > Pacar Berada di Kampus yang Sama ? Ini yang Harus Anda Waspadai

Pacar Berada di Kampus yang Sama ? Ini yang Harus Anda Waspadai

Jakarta – Memiliki pacar selama masa kuliah memang dipercaya bisa semakin memberikan semangat bagi mahasiswa atau mahasiswi untuk belajar lebih giat, serta meraih prestasi lainnya di luar kampus, misalnya seperti kegiatan ekstrakulikuler ataupun keorganisasian.

Namun demikian, ada hal-hal tertentu yang harus diwaspadai bila seorang mahasiswa memiliki pacar yang berkuliah di kampus yang sama. Hal-hal tersebut antara lain:

1. Bosan

Memiliki pacar di kampus yang sama berarti intensitas bertemu akan semakin tinggi. Hal ini bukan tidak mungkin akan memicu timbulnya kebosanan.

2. Kurang Bebas Berteman

Ketika seorang mahasiswa bercengkrama dengan teman lawan jenis di kampus, maka pacarnya bisa saja akan salah faham dan menuduh telah berselingkuh.

3. Bilai Putus, Sulit “Move-On”

Putus merupakan salah satu hal yang lumrah terjadi dalam dunia pacaran. Masalahnya, jika mantan pacar berada di kampus yang sama, maka mahasiswa/mahasiswi yang bersangkutan akan sulit “move-on” atau melupakan masa-masa indah bersamanya.

4. Mengganggu konsentrasi

Intensitas bertemu yang demikian tinggi juga berpotensi mengganggu konsentrasi belajar di kampus. Apalagi, bila kedua belah pihak sama-sama sedang dimabuk asmara dan yang dipikirkan hanyalah dunia milik berdua.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Berikut 5 Tips Agar Kencan Anda Sukses

Berikut 5 Tips Agar Kencan Anda Sukses

Surabaya – Perawatan diri yang baik adalah cara agar kita bisa lebih percaya diri dan ...