Home > Hiburan > Masyarakat Jogja Bangga dengan Prestasi Maria Harfanti di Miss World 2015

Masyarakat Jogja Bangga dengan Prestasi Maria Harfanti di Miss World 2015

Sanya – Malam final ajang kecantikan Miss World 2015 telah berlangsung pada Sabtu (19/12/2015) malam kemarin waktu WIB, di Sanyang, Tiongkok. Dalam acara tersebut, perwakilan Indonesia, Maria Harfanti, berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menjadi juara 3.

Meski lahir di DKI Jakarta, Maria memiliki darah Yogyakarta dari sang ibu yang merupakan orang asli Kota Gudeg. Maria pun mewakili Yogyakarta ketika berkompetisi dan memenangkan ajang Miss Indonesia 2015, sebelum kemudian berangkat ke Tiongkok untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang lebih tinggi lagi, yakni Miss World 2015.

Keberhasilan Maria untuk meraih juara 3 di ajang bergengsi tersebut ternyata memberikan kebanggaan tersendiri kepada masyarakat Yogyakarta.

“Kita orang Yogya ya bangga kalau orang Yogja menang di kontes dunia. Ini kedepannya bisa membuat Indonesia makin dikenal orang-orang dunia,” ungkap Victor, salah satu warga Yogyakarta yang diwawancarai oleh wartawan Okezone pada Minggu (20/12/2015) pagi tadi.


Baca juga

Maria Harfanti Berikan Kejutan Di Miss World 2015, Sabet Runner Up 2

Kumpulan Foto dan Penampilan Mireia Lalaguna di Miss World 2015

Dengan kemenangan ini, tentunya tanggung jawab Maria pun akan semakin bertambah.

“Semoga semakin banyak yang kenal dan datang ke Indonesia, terutama ke Yogya ini. Siapa toh yang tidak senang kalau banyak yang ‘lancong’ ke sini,” lanjut Victor.

Tak hanya mendapatkan juara 3, Maria Harfanti juga memenangkan kategori “Beauty with a Purpose”. Kategori tersebut didapatnya setelah aktif mengikuti kegiatan sosial untuk mendistribusikan air bersih ke daerah-daerah terpencil di Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Selamat, Setelah 11 Tahun Menikah Akhirnya Siti Nurhaliza Hamil 4 Bulan

Selamat, Setelah 11 Tahun Menikah Akhirnya Siti Nurhaliza Hamil 4 Bulan

Jakarta – Kabar gembira datang dari rumah tangga penyanyi Siti Nurhaliza (38) dan Datuk Seri ...