Home > Hiburan > Syahravi Dewanda, Penyanyi Tampan Yang Piawai Mencipta Lagu

Syahravi Dewanda, Penyanyi Tampan Yang Piawai Mencipta Lagu

Jakarta – Belantika musik Pop Tanah Air kembali dihadirkan oleh musisi pendatang baru. Pada pertengahan tahun 2015 ini, penyanyi Syahravi Dewanda sukses menunjukkan kemampuan bermusiknya melalui album mini berjudul ‘Kita’.

Album bergenre pop yang dikeluarkan oleh vokalis sekaligus gitaris dan pencipta lagu ini berisi enam buah lagu. Empat lagu yang masing-masing berjudul ‘Kita’, ‘Tak Berarti’, ‘Satu’, dan ‘Ada Kamu’ adalah hasil ciptaan pemuda kelahiran Jakarta, 24 Oktober 1997itu. Sedangkan dua lagu lainnya, yakni ‘Bicara Cinta’ dan ‘Dua Kali Lipat’ diciptakan oleh Matthew Sayers dan Bembi Noor.

Empat lagu yang diciptakannya diakui berasal dari pengalamannya sehari-hari. Meskipun temanya tentang cinta, tetapi Syahravi memastikan tidak ada cerita sedih dalam lagunya. Dia justru membawa perasaan bahagia dan semangat seperti saat ia sedang menciptakan lagu tersebut.

Ia mengaku, meskipun dirinya bukan dari keluarga yang berlatar belakang musik yang kental, tetapi dirinya mampu membuktikan prestasi dalam bidang musik melalui karyanya.

Syahravi merasa musik sudah menjadi bagian dari hidupnya. Dia giat belajar memainkan gitar di sekolah musik Farabi pimpinan musisi Dwiki Dharmawan. Bahkan kemampuannya dalam mencipta lagu sudah muncul saat ia masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

“Saat sedang nulis lagu, saya merasa ini mesti dikasih liat ke orang lain. Jadi saya mengajukan ke mas Tohpati. Saya paling takut dengan pendapat orang. Jadi untuk mengajukan lagu ke mas Tohpati itu sudah menjadi tahapan besar bagi aku,” ujarnya saat diwawancarai media, Sabtu (19/12/2015).

Untuk terus bisa bersaing dalam dunia musik Pop Tanah Air, saat ini Syahravi dengan tekun terus mengasah kemampuan bermusiknya bersama musisi kenamaan seperti Tohpati, Indra Aziz, Ireng Maulana, dan Tjahjo Wisanggeni.
(Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Meme Patah Hati Nasional Beredar Menyambut Pertunangan Raisa

Meme Patah Hati Nasional Beredar Menyambut Pertunangan Raisa

Jakarta – Kabar pertunangan penyanyi Raisa Andriana dan presenter Hamish Daud pada Minggu (21/5/2017) malam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis