Home > Ragam Berita > Mendapat Informasi Dari FBI Terkait Teror, Polisi Gerebek Panti Pijat

Mendapat Informasi Dari FBI Terkait Teror, Polisi Gerebek Panti Pijat

Mojokerto – Menyambut perayaan Natal dan tahun baru, Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Polri mengamankan enam orang terduga teroris pada Sabtu (19/12/2015) malam di Mokokerto, Jawa Timur.

Keenam orang tersebut diduga sebagai pendukung kelompok militan Negara Islam (ISIS). Mereka dibebuk di sebuah panti pijat yang bertempat di Jalan Empunala 78, Mojokerto, sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolri Jenderal Bardrodin Haiti menyebutkan jika dari enam orang yang tertangkap tersebut ada yang sekedar simpatisan namun ada pula yang merupakan anggota ISIS.

“Mereka merupakan pendukung ISIS. Mereka campuran, ada yang anggota dan ada yang simpatisan,” katanya saat dihubungi (Minggu, 20/12/2015).

Badrodin menambahkan, kelompok tersebut diduga tengah menyiapkan sebuah aksi teror bom di sejumlah titik di Indonesia. Namun Badrodin tidak menyebutkan secara rinci lokasi-lokasi tersebut.

“Mereka kemungkinan besar akan mengebom di sejumlah tempat di Indonesia,” ujarnya.

Informasi yang berasal dari Biro Penyelidik Federal (FBI) merupakan awal mula proses penangkapa tersebut.

“Kami mendapat warning dari FBI dan polisi Australia. Oleh karena itu semua ditangkap duluan dan kami cegah‎,” ungkap Badrodin. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Pengacara Hotma Sitompoel Juga Mendapatkan Keuntungan dari Proyek E-KTP

Jakarta – Hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta meyakini, dua terdakwa mantan pejabat di Kementerian Dalam ...