Home > Otomotif > Aerox 125, Skutik Terbaru dari Yamaha yang Akan Hadir di 2016

Aerox 125, Skutik Terbaru dari Yamaha yang Akan Hadir di 2016

Jakarta – Pabrikan otomotif asal Jepang, Yamaha, dikabarkan akan segera menghadirkan satu produk baru kendaraan bermotornya di kelas skuter matik. Produk tersebut akan mengangkat tema sporty, dan diberi nama Aeorox 125.

Kabar mengenai perilisan Aerox 125 di tahun 2016 tersebut semakin mendekati kenuyataan. Pasalnya, sumber dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM) telah menyampaikan bahwa skutik sporty tersebut akan meluncur di pasar Indonesia pada sekitar kwartal 1 2016.

“Informasi sampai saat ini, yang saya dengar seperti itu (diluncurkan pada kuartal pertama), semester pertama, kuartal pertama (2016),” ungkap Asisten General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur, kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/12/2015).


Baca juga

Kabar Gembira, Tahun 2016 Yamaha Siapkan Warna Baru Untuk NMax

Masykur menjelaskan bahwa secara teknis maupun desainnya, Aerox 125 yang akan dirilis di Indonesia akan memiliki kemiripan dengan seri Aerox yang meluncur di jalanan Eripa. Namun demikian, tentunya Yamaha akan melakukan sejumlah perubahan dan penyesuaian dengan preverensi pasar lokal dan keadaan alam di Indonesia.

“Nah, untuk rincian apa saja yang diubah, apa alasannya?, nanti saja waktu peluncuran akan dijelaskan secara detil,” pungkasnya.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa selain berdesain sporty, Aerox 125 juga akan mengusung teknologi mesin Bluecore, yang memang menjadi salah satu andalan Yamaha.

“Karakter ini diperkuat dengan tampilan. Kalau dilihat secara umum, memang mirip dengan Aerox yang ada di Eropa, tetapi desainnya terutama di sudut-sudut lebih tajam, lebih tegas. Ini disesuaikan dengan selera yang lagi ngetren di Indonesia,” terang seorang sumber yang dekat dengan Yamaha, dan sempat melihat skutik ini di tes di jalanan Indonesia. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Glory 580 Siap Tantang Honda CR-V dan Nissan X-Trail

Glory 580 Siap Tantang Honda CR-V dan Nissan X-Trail

Jakarta – Dongfeng Sokon (DFSK) merupakan pabrikan dalam hal pasar Indonesia. Mereka kali ini ikut ...