Home > Otomotif > Harga All New Fortuner Dibanderol Rp 949 Juta

Harga All New Fortuner Dibanderol Rp 949 Juta

Buenos Aires – Salah satu mobil SUV yang paling diantisipasi pasar Indonesia, All-New Fortuner, ternyata sudah lebih dahulu meluncur di pasar Buenos Aires, Argentina. Seperti dilansir dari infoauto.com.ar (Senin, 21/12/2015), generasi keempat dari mobil yang di Argentina dikenal dengan nama SW4 ini meluncur sejak Senin kemarin.

All-New Fortuner (atau SW4) di Buenos Aires hanya memiliki satu pilihan mesin, yaitu diesel 2.8L bertenaga 177 tk dan torsi 420 Nm. Untuk transimisnya, terdapat dua opsi, yakni manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Semua pilihan tersbeut tersedia dengan sistem all-wheel drive.

SW4 diproduksi di dalam negeri Argentina sendiri, yakni di pabrik Toyota yang terletak di Zarate. SUV ini ditawarkan dalam dua varian, antara lain SRX 4×4 manual dengan harga Rp 883.400 peso (Rp 949,1 juta), dan SRX 4X4 otomatis 932.800 peso (Rp 1 miliar).

“Kami menutup tahun dalam bentuk spektakuler dari Toyota, dengan peluncuran. Tidak lebih dan tidak kurang dari model lain yang diproduksi di pabrik kita di Zarate, SW4 terbaru. Model ini seperti Hilux telah mendapatkan renovasi menyeluruh setelah 10 tahun memimpin segmen SUV menengah,” ungkap Marketing Manager Toyota Argentina, Juan Pablo Grain.

Toyota tampaknya sangat serius mengembangkan pasar SUV di Argentina, khususnya untuk All-New Fortuner. Mereka sampai berani menginvestasikan dana sebesar USD 800 juta (sekitar Rp 11 triliun) agar pabrik di Zarate itu bisa meningkatkan produksinya hingga 140 ribu unit per tahun, dari kapasitas sebelumnya yang “hanya” 92 ribu unit per tahun. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Toyota Ikut Cermati Kecelakaan Fortuner Setya Novanto

Toyota Ikut Cermati Kecelakaan Fortuner Setya Novanto

Jakarta – Technical Service Division PT Toyota Astra Motor, Iwan Abdurahman, mengatakan bahwa dirinya tidak ...