Home > Ragam Berita > Gojek Membuka Kesempatan Bagi Jasa Pijat Punya Pelanggan Lebih Banyak

Gojek Membuka Kesempatan Bagi Jasa Pijat Punya Pelanggan Lebih Banyak

Jakarta – Sebagian masyarakat mungkin bertanya-tanya, mengapa Gojek berani menawarkan tarif layanannya dengan begitu murah bila dibandingkan dengan moda transportasi atau ojek lainnya. Berapa besar keuntungan yang mereka dapatkan dari tarif yang semurah itu?

Chief Executive Officer (CEO) PT Go-Jek Indonesia Nadiem Makarim, menjelaskan di hadapan Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha (KPPU) bahwa Gojek memiliki caranya sendiri hingga bisa menekan besarnya tarif yang dibebankan kepada konsumen.

Nadiem menjabarkan bahwa bisnis berbasis online-nya itu telah menjalin kerja sama dengan banyak bisnis provider lainnya, seperti misalnya restoran, jasa pijat, dan sebagainya. Dengan banyaknya “pemain” dalam bisnis ini, membuat persaingan yang terjadi di dalamnya menjadi lebih sehat. Hasilnya, harga pun menjadi jauh lebih murah.

“Mereka ini berbisnis bukan hanya ojek, tapi untuk pijat, makanan, dan lain-lain. Dengan semakin banyak pemain di industri ini persaingan menjadi baik. Persaingan yang baik itu membuat harga menjadi rendah,” ungkap Nadiem di Gedung KPPU, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Gojek seakan menghilangkan inefisiensi dalam bisnis yang biasanya dibebankan kepada konsumen, yang tentunya mengakibatkan harga jual produk/layanan menjadi lebih mahal daripada nilai yang seharusnya.

“Nah, sekarang hampir semua karena aplikasi online harganya jadi lebih murah. Sehingga inefesiensi itu tidak lagi ditanggung konsumen,” tambahnya.

Dengan keberadaan Gojek, Nadiem mengilustrasikan bisnis pijat, yang sebelum bergabung hanya memiliki 1-2 pelanggan, kini bisa lebih banyak menjaring pelanggan. Semua tentunya karena adanya “bantuan” dari sistem online yang dibangun Gojek.

“Dulu tukang pijat hanya punya 1-2 pelanggan sekarang bisa lebih. Pasarnya menjadi lebih luas, incomenya lebih tinggi dengan aplikasi online ini harus kita dukung sama-sama,” pungkasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Bakal Usung Ahok di Pilpres 2019, PDIP : "Terlalu Jauh"

Ditanya Bakal Usung Ahok di Pilpres 2019, PDIP : “Terlalu Jauh”

Jakarta – Belum selesai soal Pilkada serentak tahun 2017, berita soal bursa siapa calon presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis